IKAMA Benteng Galang Donasi untuk Warga Benteng yang Idap Penyakit Jantung

Selasa 10-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Mellda Windarti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah (IKAMA Benteng) melakukan kegiatan open donasi untuk membantu salah satu warga Bengkulu Tengah yang tengah mengidap penyakit jantung, Maag kronis dan sesak nafas.

Kegiatan open donasi ini  dilakukan di dua tempat di Bengkulu Tengah yakni Talang Empat dan Pasar Pedati Bengkulu Tengah. 

Ketua Umum Ikama Benteng, Selamet Nastain mengatakan, kegiatan open donasi yang dilakukan oleh Ikama Benteng ini bertujuan untuk membantu Juhana (50), yang  saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. 

Open donasi yang dilakukan turut menjadi perhatian masyarakat Bengkulu Tengah dan sekitarnya. Lanjutnya, Ikama Benteng  juga menyediakan berbagai pilihan donasi, mulai dari pemberian lansung ketempat kegiatan open donasi atau melalui transfer uang melalui rekening bank yang sudah disiapkan Ikama Benteng

BACA JUGA:Segera Hadir Wahana Tirta Amirta, Destinasi Wisata Baru Kota Bengkulu

"Keberhasilan acara ini tidak lepas dari dukungan masyarakat dan semangat para anggota untuk melakukan aksi kemanusiaan," ujar Ketua Umum Ikama Benteng, Selamet Nastain, Selasa (10/9/2024)

Sementara itu, Bendahara Umum Ikama Benteng, Dita menuturkan, hasil donasi dari hari Jum'at 6 September 2024 yang berlokasi di Simpang tiga Talang Empat Bengkulu Tengah yaitu sebesar Rp. 360.000.

Sedangkan pada 7 September yang berlokasi di Simpang Tiga Pasar Pedati, jumlahnya meningkat sebesar Rp. 740.000, sehingga total uang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 1.100.000 .

Open donasi ini pun masih terus belangsung hingga saat ini dan bisa melalui transfer atas nama organisasi Ikatan Mahasiswa Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Direktur BEMG Sukatno dan Jajaran Kunjungi Lapas Perempuan, Dukung Pengembangan Skill Warga Binaan

"Dana yang sudah terkumpul ini akan di berikan lagsung kepada keluarga Juhana untuk biaya perawatan dan tindakan medis yang diperlukan oleh pasien " ungkap Dita. 

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi, donasi dapat dilakukan melalui rekening bank BRI : 558701030389532 a/n Ikama Benteng. Sekecil apapun donasi yang diberikan sangat berarti untuk membantu Juhana mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta semangat solidaritas dan kepedulian di masyarakat, serta memberikan bantuan yang sangat berarti bagi mereka yang sedang mengalami masa sulit. Keberhasilan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya lebih lanjut untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu mewujudkan tujuan kami." tutup Dita. (Melda)

Kategori :