Direktur BEMG Sukatno dan Jajaran Kunjungi Lapas Perempuan, Dukung Pengembangan Skill Warga Binaan

Senin 09-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Direktur Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG), Sukatno bersama jajaran direksi mengunjungi Lapas Perempuan Bengkulu yang disambut langsung Kalapas, Gayatri Rachmi Rilowati, Senin 9 September 2024. 

Kunjungan itu dalam rangka silaturahmi dan mempererat sinergi antara BEMG dan Lapas Perempuan Bengkulu. 

Berbagai program dan inovasi yang dilakukan oleh Lapas perempuan mendapat apresiasi dan dukungan dari BEMG salah satunya pengembangan skill dan keterampilan usaha oleh warga binaan. 

"Jadi kita silaturahim di teman-teman lapas ini, karena kita mendapat informasi bahwa disini ada pengrajin batik basurek, tata boga dan lainnya. Nah kita ingin memberikan support itu ke warga binaan," ujar Sukatno.

BACA JUGA:Tokoh Kecamatan Selebar Nyatakan Dukungan ke Dani Hamdani - Sukatno di Pilwakot Bengkulu 2024

Kedatangan Sukatno ditengah warga binaan disambut antusiasme yang tinggi dan cukup menghibur. Interaksi juga dilakukan untuk mengetahui kondisi dan perasaan warga binaan yang sudah sedang menjalani kegiatan di lapas Perempuan tersebut. 

Ia juga membeberkan lingkungan lapas perempuan tidak menampakkan kesan negatif sama sekali. 

Dimana warga binaan tampak ceria dan disiplin melaksanakan kegiatan. Setiap warga binaan diberikan pelatihan, skill usaha hingga penguatan dalam bidang agama. 

"Sudah kita lihat langsung tadi, jadi ketika keluar dari sini kesannya bukan seperti diberi hukuman tetapi belajar. Kalau selama ini tidak bisa ngaji, mungkin keluar dari sini sudah bisa ngaji," jelasnya. 

Kedatangan jajaran direksi BEMG ini juga memberikan semacam apresiasi kepada warga binaan yang dimaksudkan bentuk dukungan.

BACA JUGA:Entas Kemiskinan, Paslon Dani Hamdani - Sukatno Programkan Cetak Seribu Pengusaha Baru di Kota Bengkulu 

Selain itu juga ada beberapa bantuan fasilitas seperti 1 unit televisi untuk digunakan sebagai mana mestinya. 

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Bengkulu, Gayatri memberikan rasa terima kasih atas dukungan dari BEMG terhadap program dilapas perempuan. 

Ia menyebutkan bahwa pertemuan ini tidak terjadi begitu saja, tetapi sinergisitas antara BEMG dan Lapas Perempuan ini sudah terjadi cukup lama. 

"Kebetulan Lapas Perempuan Bengkulu pernah diundang di program Ngobrol Pagi (Ngopi) BETV. Disitu kita memperkenalkan kegiatan pembinaan kemandirian di lapas perempuan. Dari situ bapak Direktur BEMG ingin melihat langsung kegiatan pembinaan di lapas Perempuan," kata Kalapas Perempuan Bengkulu, Gayatri. 

Kategori :