Lebih Murah dan Efektif Bantu Jaga Kesehatan Kulit Wajah, Inilah 7 Manfaat Merendam Wajah Dengan Air Dingin

Selasa 10-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah salah satunya adalah dengan merendamnya dengan air es. 

Sebenarnya, merendam wajah dengan air es adalah cara yang mudah dan menyegarkan untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda. 

Ini adalah perawatan yang dapat dilakukan sendiri di rumah dan tidak memerlukan produk atau peralatan khusus apa pun. Berikut manfaat merendam wajah dengan air dingin. 

1. Menyegarkan kulit

Merendam wajah dengan air es dapat membantu menyegarkan kulit dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan. Sirkulasi darah yang baik penting untuk kesehatan kulit karena membantu mengantarkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. 

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah dalam Membuat Pupuk Kandang dari Kotoran Sapi

BACA JUGA:Manfaat Penggunaan Pupuk Kandang, Baik untuk Tanaman dan Tanah

Ketika sirkulasi darah meningkat, kulit akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Selain itu, air dingin dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membuat kulit terasa lelah dan kusam. 

Dengan mengurangi peradangan, merendam wajah dengan air es dapat membantu menyegarkan kulit dan membuatnya tampak lebih sehat dan bersemangat.

2. Mengecilkan pori-pori

Salah satu manfaat utama merendam wajah dengan air es adalah dapat membantu mengecilkan pori-pori. Pori-pori adalah lubang kecil di kulit yang memungkinkan keringat dan minyak keluar. 

Ketika pori-pori membesar, mereka dapat menjadi lebih terlihat dan dapat menjebak kotoran dan minyak, yang dapat menyebabkan jerawat. Air dingin dapat membantu mengecilkan pori-pori dengan mengencangkan kulit dan mengurangi produksi minyak.

BACA JUGA:Manfaat Pemberian Pupuk Kompos, Mampu Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman

BACA JUGA:8 Cara Membangunkan Bayi untuk Menyusui di Malam Hari

3. Mengurangi peradangan

Kategori :