Jangan Bawa Perasaan, Bebaskan Diri dari Jerat Friendzone dengan 5 Cara ini

Selasa 10-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUESPRESS.COM - Apakah saat ini Anda sedang berada dalam jeratan friendzone? Friendzone biasanya terjadi saat dalam persahabatan dua orang, salah satunya punya keinginan dan perasaan lebih dari teman. 

Sayangnya, yang satunya lagi merasa cukup bahagia dengan status hanya teman saja. Tentu hal ini akan sangat menyakitkan. Ini dikarenakan banyak ekspektasi dan harapan yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan.

Jika Anda berada dalam situasi ini dan sudah tidak tahan lagi, ada beberapa cara untuk keluar dari friendzone. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Banyak orang yang berpikir ketika berada di friendzone, akan sulit untuk keluar karena sudah terlalu nyaman. Namun, pada kenyataannya, Anda dapat melarikan diri dari zona tersebut sebelum terlambat. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk keluar dari friendzone. 

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah dalam Membuat Pupuk Kandang dari Kotoran Sapi

BACA JUGA:Manfaat Penggunaan Pupuk Kandang, Baik untuk Tanaman dan Tanah

1. Jaga jarak dengan dia

Salah satu cara keluar dari zona pertemanan adalah dengan menjauhinya. Misalnya, kurangi waktu yang dihabiskan bersama teman atau jangan terlalu sering berbicara atau menelepon mereka.

Dengan cara ini Anda tidak akan berakhir seperti orang yang menyerah dan hanya mengambil apa yang mereka bisa. Selain itu, menjauhi teman juga membuat mereka berpikir tentang bagaimana jadinya hidup mereka tanpa Anda dan tidak hanya memanfaatkan Anda.

2. Lakukan banyak aktivitas 

Setelah berhasil menjauhkan diri dari teman Anda, langkah berikutnya adalah menghidupkan kembali hari-hari tanpa kehadiran orang tersebut.

Sebenarnya polanya hampir sama saat pertama kali putus. Cobalah hal-hal baru atau jelajahi hobi yang sudah lama Anda tinggalkan karena terjebak dalam zona pertemanan.

BACA JUGA:Benarkah Buah Sirsak Ampuh untuk Pengobatan Kanker

BACA JUGA:Kenali 10 Tanda Pasangan Selingkuh, Insting yang Kuat Bisa Jadi Tandanya

Ini agar kamu tidak terus-menerus memikirkan temanmu dan setidaknya kamu berusaha menunjukkan kepadanya bahwa tanpa dia, hidupmu baik-baik saja.

Kategori :