Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Teken MoA dengan FTID Primakara University Bali

Minggu 08-09-2024,17:52 WIB
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu (Unived) menandatangani nota kesepahaman Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Teknologi Informasi dan Desain Primakara (FTID) University Bali.

Kegiatan yang berlangsung di Kampus Primakara University pada hari Jum’at (9/8/2024) ini merupakan rangkaian dari kegiatan studi tour Fak. Ilmu Komputer tahun 2024. Setelah MoA juga dilaksanakan Implementation Agreement (IA) dalam bentuk benchmarking teknik promosi kampus.

Rombongan dari Unived terdiri dari 151 mahasiswa serta 17 dosen dan staf, yang dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unived, Khairil, S.Kom., M.Kom.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Desain Primakara University, Dr. Ni Made Satvika Iswari, S.T., M.T, Ketua Program Studi Informatika, I Nyoman Yudi Anggara Wijaya, S.Kom., M.T., Kepala Bidang Humas dan Kerjasama, I Made Dwi Hita Darmawan, S.E., M.Sc., serta Direktur Marketing Primakara University, Yoki Chandra Imamica, S.I.Kom.

BACA JUGA:Menginspirasi, Program PMM Memperkaya Pengalaman dan Menyatukan Keberagaman Mahasiswa

BACA JUGA:Jurusan Sosiologi Fisip UNIB Gelar Kuliah Umum Internasional: 7 Jiwa Mazhab Nusantara

Acara diawali dengan penandatanganan MoA dan IA antara kedua institusi, yang dilanjutkan dengan pertukaran plakat sebagai simbol persahabatan dan komitmen untuk bekerja sama dalam jangka panjang.

Kegiatan ini menandai awal dari berbagai program kolaboratif yang akan dikembangkan, termasuk pertukaran dosen, mahasiswa, serta Peninjauan Kurikulum.

Setelah penandatanganan, delegasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu mengikuti tour kampus yang dipandu oleh tim dari Primakara University.

Mereka diajak untuk melihat langsung fasilitas modern yang ada di Fakultas Teknologi Informasi dan Desain, termasuk laboratorium komputer, studio desain yaitu pandora entertainment.

Tour ini memberikan gambaran mengenai bagaimana Primakara University mengelola dan memanfaatkan infrastruktur teknologi untuk mendukung proses belajar mengajar yang inovatif.

BACA JUGA:Cek Persyaratan dan Tahapan Seleksi Jika Ingin Daftar Paskibraka Nasional

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T UNIB dan Warga Desa Tanjung Genting Kembangkan UMKM Masker Wajah Alami

Dari kunjungan ini adalah sesi benchmarking yang membahas "Tips dan Trik Penerimaan Mahasiswa Baru.

Sesi ini dipandu oleh Bapak Yoki Candra Imamica, S.IKom, Direktur Marketing Primakara University, yang membagikan berbagai strategi sukses dalam penerimaan mahasiswa baru. Materi yang disampaikan meliputi teknik pemasaran digital yang efektif, optimalisasi penggunaan media sosial, serta pendekatan personal kesekolah untuk menarik minat calon mahasiswa.

Kategori :