Ini Dia 8 Fakta Menarik Mobil Tesla yang Perlu Diketahui

Sabtu 07-09-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang tentu sudah tak asing dengan mobil Tesla bukan? Dalam dunia otomotif, Tesla dikenal sebagai produsen mobil yang mampu membuat impian kendaraan listrik atau electronic vehicle menjadi kenyataan!

Kecanggihan teknologi yang disebatkan membuat mobil tesla menjadi mobil idaman banyak orang. Apalagi, saat ini kendaraan elektronik semakin diminati oleh masyarakat luas karena lebih ramah lingkungan.

Maka dari itu, mobil tesla menjadi salah satu produsen mobil paling berpengaruh di dunia, bahkan mobil ini telah menetapkan standar baru dalam hal inovasi, kinerja, dan keberlanjutan. 

Mobil-mobil Tesla tidak hanya dikenal sebagai alat transportasi canggih, tetapi juga sebagai simbol dari kemajuan teknologi dan perubahan besar dalam industri otomotif.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Permasalah Motor Matic yang Sering Terjadi

BACA JUGA:Ini Dia 7 Penyebab Aki Motor Tidak Mengisi, dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa fakta menarik mengenai mobil tesla yang wajib Anda ketahui? Apa saja fakta yang bisa Anda ketahui, berikut diantaranya. 

1. Tidak didirikan oleh Elon Musk

Saat pertama kali mendengar tentang mobil Tesla, Anda mungkin langsung teringat pada miliarder Elon Musk. Namun kenyataannya, Tesla Motors, Inc. didirikan oleh insinyur dan investor Eric Eberhard dan Marc Tarpenning pada tahun 2003.

Elon Musk bergabung dengan dewan manajemen Tesla sebagai ketua pada tahun 2004 dan kemudian menjadi CEO. Bagi Anda yang belum tahu, nama “Tesla” diambil dari penemu motor induksi dan penggerak listrik, Nikola Tesla, sebagai tanda penghormatan.

2. Dinobatkan sebagai mobil listrik tercepat di dunia

Sejak November 2017, Tesla Roadster dinobatkan sebagai mobil listrik tercepat di dunia. Tesla Roadster mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik.

BACA JUGA:Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

BACA JUGA:Mobil Serbaguna, Ini Dia Spesifikasi Honda Mobilio 2020 yang Masih Diminati Hingga Kini

Selain itu, mobil ini juga memiliki kecepatan maksimal 400 km/jam dan jangkauan 965 km dalam sekali pengisian daya. Kini, Roadster telah diluncurkan dengan nama Tesla Model S Plaid.

Kategori :