Simak Ini Dia 8 Keunggulan Mobil Listrik untuk Masa Depan

Sabtu 07-09-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Sekitar 90% energi yang disimpan dalam baterai mobil listrik dapat dikonversi menjadi gerakan kendaraan, sementara pada mesin bensin atau diesel, hanya sekitar 20-30% energi yang digunakan secara efektif untuk penggerak, sisanya hilang sebagai panas. 

Ini membuat mobil listrik lebih hemat energi, yang berarti lebih sedikit energi yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan yang sama dibandingkan dengan mobil konvensional.

3. Harga yang Lebih Murah 

Mobil listrik menjadi solusi terbaik untuk orang-orang yang menginginkan mobil murah dan ramah lingkungan. Sebab, saat ini, mobil listrik memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan mobil konvensional. 

BACA JUGA:Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

BACA JUGA:Ini Dia Tips Mengkuti dan Memilih Motor Bekas pada Acara Lelang

Bahkan, mobil listrik sendiri sudah banyak digunakan di beberapa negara karena penggunaannya yang sangat efisien dan fleksibel. Terlebih lagi, kamu juga akan jadi lebih hemat karena perawatannya lebih simpel. 

4. Tidak Berisik

Mobil listrik hampir tidak menghasilkan suara saat beroperasi karena motor listrik bekerja dengan sangat tenang. 

Ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga mengurangi polusi suara di lingkungan perkotaan, yang sering kali menjadi masalah dengan kendaraan konvensional.

5. Pembaruan Perangkat Lunak Over-the-Air (OTA)

Mobil listrik modern sering dilengkapi dengan kemampuan untuk menerima pembaruan perangkat lunak secara over-the-air (OTA), mirip dengan cara smartphone menerima pembaruan. 

BACA JUGA:Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

BACA JUGA:7 Cara Mengurangi Panas pada Kabin Mobil agar Lebih Adem

Ini memungkinkan kendaraan untuk mendapatkan fitur baru, peningkatan keamanan, dan perbaikan bug tanpa perlu mengunjungi bengkel, menjaga mobil tetap up-to-date dengan teknologi terbaru.

6. Pengurangan Ketergantungan pada Bahan Bakar Fosil

Kategori :