Pilkada Mukomuko Memanas: 4 Paslon Unjuk Kekuatan, Siapa yang Akan Merebut Hati Rakyat?

Jumat 30-08-2024,19:19 WIB
Reporter : Endi
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSORESS.COM - Suasana Pilkada Mukomuko 2024 semakin bergelora dengan pendaftaran empat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Mukomuko.

Selama 3 hari pendaftaran, dari Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024, masing-masing Paslon tampil dengan strategi dan kekuatan massa yang berbeda untuk menunjukkan dukungan mereka dalam kontestasi ini.

Empat Paslon yang resmi mendaftar adalah Edwar-Ruslan, Sapuan-Wasri, Renjes-Rismanaji, dan Huda-Rahmadi. Seluruh berkas pendaftaran mereka telah diterima dengan baik oleh KPU Mukomuko, menandai dimulainya persaingan yang ketat menuju kursi kepemimpinan Mukomuko.

Setiap Paslon hadir dengan cara yang berbeda, masing-masing menonjolkan ciri khas dan kekuatan unik mereka.

Pasangan Edwar-Ruslan menjadi Paslon pertama yang mendaftar pada Selasa, 27 Agustus, dengan membawa ratusan pendukung yang mengiringi mereka menuju KPU Mukomuko.

BACA JUGA:'Damai' Resmi Daftar ke KPU Mukomuko, Usung Program Panca Tunggal Daerah

Di hari terakhir pendaftaran, suasana semakin semarak dengan kedatangan tiga Paslon lainnya. Pasangan Sapuan-Wasri membuka hari dengan tiba di KPU Mukomuko sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka memulai perjalanan dari Pantai Pandan Wangi, memilih lokasi start tersebut untuk menghindari kemacetan dan tetap memprioritaskan kepentingan umum.

"Dengan mempertimbangkan kemacetan dan tugas tim pengamanan, kami hanya membawa sekitar 300 pendukung ke KPU. Alhamdulillah, para pendukung kami memahami niat baik ini," ujar Sapuan, yang disambut meriah oleh pendukungnya.

Tak lama berselang, pasangan Renjes-Rismanaji tiba di kantor KPU sekitar pukul 13.45 WIB, dengan membawa ratusan pendukung dari dua titik berbeda: Sungai Rumbai dan Kecamatan Teras Terunjam. Kedua kelompok massa ini berkumpul di Masjid Agung Mukomuko sebelum bergerak bersama menuju KPU, menunjukkan semangat dan solidaritas mereka.

Dalam konferensi pers, Renjes menegaskan keyakinannya pada kekuatan koalisi yang dibentuk dari tiga partai politik, yakni Hanura, PKB, dan PPP. 

BACA JUGA:Paskibraka Mukomuko Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Hijab Tak Halangi Profesionalisme

“Koalisi besar ini, dengan 8 kursi DPRD yang kami miliki, adalah modal yang kuat untuk memenangkan Pilkada Mukomuko,” tegasnya dengan optimis.

Pada sore hari yang sama, pasangan Huda-Rahmadi tiba di KPU Mukomuko sekitar pukul 14.30 WIB. Pasangan ini datang dengan penuh semangat, mengendarai mobil Jeep terbuka, diiringi massa yang besar dan meriah. Dengan dukungan penuh suara dari pengeras suara, mereka memastikan seluruh warga Mukomuko mendengar pesan perubahan mereka.

Huda mengungkapkan motivasinya untuk kembali maju dalam Pilkada, menekankan keinginan kuatnya untuk memanfaatkan potensi diri demi kepentingan masyarakat luas. 

"Kami ingin mewujudkan Mukomuko yang lebih rukun dan sejahtera. Dengan kebersamaan, kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan. Huda-Rahmadi siap memberdayakan semua sumber daya yang ada, termasuk SDM ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko," ujarnya dengan penuh semangat.

Kategori :