Paslon Dani Hamdani - Sukatno Santai Jalani Tes Kesehatan di RSJKO dan RSHD Kota Bengkulu

Jumat 30-08-2024,12:05 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Provinsi Bengkulu dan RSHD Kota Bengkulu, Jumat 30 Agustus 2024.

Paslon tersebut terlihat santai menjalani tes dan keluar dari RSHD sesaat setelah melakukan tes kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat untuk lolos pemeriksaan dan verifikasi berkas pendaftaran Pilkada Kota Bengkulu. 

Dani Hamdani mengaku yakin ia dan Sukatno akan lolos tes kesehatan dan bisa bertarung di kontestasi Pilkada Kota Bengkulu 2024 dengan sehat dan bugar. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Sapi Terbang, Mampu Berikan Pikiran Super Kreatif

"Kita yakini hasilnya akan baik, tidak ada persiapan apa-apa kecuali istirahat cukup dan berdoa. Tadinkita di cek terkait penyakt dalam oleh tim dokter dan Insyallah hasilnya baik," jelas Dani Hamdani. 

Ada beberapa tahapan pemeriksaan dalam pemeriksaan kesehatan kali ini, mulai dari Cek kesehatan secara umum, Radiologi, Audiometrik, Poli Gigi, Poli Saraf, Poli THT, pemeriksaan antopometri, dan lain-lain. 

Diketahui sebelum melakukan pemeriksaan pada Jum'at pagi Pasangan Calon Dani Hamdani dan Sukatno, atau yang lebih banyak dikenal dengan DISUKA sudah melaksanakan puasa terlebih dahulu, sebagai  syarat dari pemeriksaan.

Pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih selama 4 jam, Dani Hamdani dan sukatno mengungkapkan semuanya telah tuntas, dan berjalan dengan lancar.

Hal serupa juga turut disampaikan oleh calon Wakil Walikota Bengkulu Sukatno yang  yakin pihaknya bakal lolos di tes kesehatan yang disyaratkan KPU.

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Masalah Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya 

" Hari ini kita sudah melalui proses yang  harus kita ikuti, pemeriksaan kesehatan, mengingat ini adalah SOP (Standar Operasional) dari KPU ( Komisi Pemilihan Umum) yang harus diikuti oleh semua kandidat, Alhamdulillah sejauh ini, kalau bicara kasat mata tidak ada masalah" kata Sukatno.

Diketahui dalam pemeriksaan kesehatan ini, juga berbarengan denga dua Paslon lainya yakni, Dedi Ermansyah & Nuragiyanti, Beny Suharto & Fahrizal, yang nampak akrab saling bercengkrama dengan Pasanga calon Dani hamdani dan juga Sukatno.

Selanjutnya hasil dari pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan hari ini, akan segera diserahkan kepada KPU untuk melalui proses selanjutnya. (*)

Kategori :