Ternyata Ini Alasan Orang Merantau dan Cari Pekerjaan di Jakarta

Minggu 01-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

2. Jaringan yang luas

Tidak bisa dipungkiri kalau Jakarta adalah kota dimana kamu bisa dengan mudah bertemu dengan orang-orang hebat. 

Sebutkan artis idola Anda, pebisnis sukses, investor besar, bahkan influencer yang hanya bisa Anda ikuti di media sosial.

Jakarta seolah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang penting dan itulah daya tarik lain dari Jakarta. Datang ke kota ini berarti Anda memiliki akses ke banyak tokoh besar.

BACA JUGA:10 Manfaat Cuka Apel, Salah Satunya Bisa Redakan Gejala PCOS

BACA JUGA:Kulit Gatal Saat Hamil? Berikut Cara Mudah Mengatasinya

Dengan cara ini, hubungan Anda akan meluas dan Anda mungkin mempunyai kesempatan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar di luar pekerjaan kantor.

3. UMR Tinggi

Masalah utama yang menjadi perhatian sebagian besar pekerja adalah gaji. Tidak sedikit orang yang menolak tawaran pekerjaan karena gaji yang ditawarkan cukup rendah.

Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta untuk tahun 2024 adalah Rp 5.450.000 per bulan. UMP ini adalah jumlah minimum yang harus dibayar oleh pengusaha kepada pekerja di Jakarta. 

Jumlah ini biasanya diumumkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setiap tahun dan disesuaikan dengan berbagai faktor ekonomi, seperti inflasi dan biaya hidup.

BACA JUGA:Apakah Muncul Flek Karena KB Dapat Membatalkan Puasa dan Sholat? Simak Pembahasannya

BACA JUGA:Ketahui 7 Penyebab yang Mempengaruhi Siklus dan Durasi Haid

4. Kemudahan akses transportasi umum

Salah satu alasan mengapa Jakarta menjadi pilihan para pencari kerja adalah banyaknya pilihan transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah setempat. 

Banyaknya pilihan transportasi umum akan memudahkan pendatang tanpa kendaraan pribadi, seperti bus transjakarta, commuter line, metro, bahkan bajaj, masih terlihat di banyak tempat.

Kategori :