Tak Hanya Digunakan Untuk Mengembangkan Kue, Inilah 6 Manfaat Baking Soda

Rabu 28-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bubuk soda kue atau baking soda memiliki banyak manfaat selain untuk mengembangkan kue. 

Tahukah Anda, selain untuk bahan pengembang kue, baking soda dapat digunakan untuk membersihkan noda di karpet hingga menjadi pewangi ruangan. 

Baking soda atau soda kue terbuat dari bahan abrasif ringan sehingga baking soda bagus digunakan untuk membersihkan noda di karpet dan membersihkan dapur. 

Salah satu manfaat baking soda adalah sebagai pewangi alami yang dapat secara ampuh menghilangkan bau tidak sedap seperti bau sepatu dan bau kotoran hewan peliharaan.

BACA JUGA:Berbagai Jenis Olahraga Ini Cocok untuk Lansia Beserta Manfaatnya

BACA JUGA:Susah Tidur, Ini Dia 6 Makanan Pengantar Tidur yang Bisa Kamu Coba

Tak heran jika baking soda, atau natrium bikarbonat, merupakan bahan rumah tangga yang serbaguna dan memiliki berbagai manfaat. Berikut adalah beberapa manfaat utama baking soda:

1. Membersihkan noda di karpet. 

Cara terbaik dari segala kegiatan mencuci adalah yang tidak pakai repot. Membersihkan karpet menggunakan baking soda adalah salah satunya. Taburi karpet dengan baking soda, diamkan selama semalam dan kemudian gunakan penyedot debu. 

Mekanismenya mudah, bikarbonat bekerja seperti spons mungil, yaitu menyerap bau hewan peliharaan dan bau tak sedap lainnya. 

Kegunaan soda kue juga dapat membersihkan noda ringan di karpet, meskipun membutuhkan tenaga ekstra dengan cara menggosok menggunakan sikat untuk hasil optimal. 

BACA JUGA:Susah Tidur, Ini Dia 6 Makanan Pengantar Tidur yang Bisa Kamu Coba

BACA JUGA:Cara Mudah Menjadi Ahli Surga, Ustaz Adi Hidayat: Kerjakan 1 Amalan Mudah Ini

2. Pemutih Gigi

Baking soda sering digunakan dalam pasta gigi untuk membantu menghilangkan noda pada gigi dan memberikan efek pemutihan ringan. 

Kategori :