Miliki Ragam Nutrisi dan Omega-3, Berikut 5 Manfaat Kulit Ikan untuk Kesehatan

Selasa 27-08-2024,11:20 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Mengonsumsi kulit ikan bersama daging dapat membantu Anda mendapatkan nutrisi sebanyak-banyaknya dari ikan. Pasalnya, kulit mengandung nutrisi dan minyak yang bermanfaat.

Selain itu, Anda tidak akan mendapatkan nutrisi apa pun dari lapisan daging dan lendir di bawah kulit ikan.

4. Menjaga imunitas tubuh

Ikan, termasuk kulitnya, merupakan sumber protein yang kaya. Kandungan protein membantu memaksimalkan kesehatan dengan mengurangi risiko keterlambatan pertumbuhan, kekurangan zat besi dan kembung.

Selain itu, kulit ikan juga mengandung sejumlah protein seperti histon dan transferin yang berperan dalam menjaga imunitas tubuh.

BACA JUGA:Rambut Mudah Kusut? Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

BACA JUGA:Miliki Segudang Manfaat, Inilah 8 Manfaat Santan Kelapa untuk Kesehatan Rambut

5. Potensi untuk mengobati diabetes

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Marine Drugs pada tahun 2016, kulit ikan khususnya ikan salmon berpotensi untuk mengobati diabetes tipe 2

Kulit ikan salmon diketahui memiliki sifat antioksidan yang kuat bila digunakan. kepada responden. Selain itu, nutrisi tersebut juga dapat membantu mengobati luka akibat diabetes.

Itulah sejumlah manfaat kulit ikan untuk kesehatan. Tak hanya dapat disajikan sebagai olahan makanan yang lezat, kulit ikan juga dapat dijadikan sebadai olahan alternatif yang enak dan memberikan banyak manfaat. 

Kategori :