Kenali 6 Manfaat Jambu Biji untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui

Selasa 27-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jambu biji merupakan buah yang kaya nutrisi dan memiliki berbagai manfaat kesehatan, terutama bagi ibu hamil. 

Jambu biji yang masih segar dan memiliki rasa manis serta renyah ketika digigit bisa meningkatkan daya tahan tubuh selama hamil, mencegah masalah pencernaan, serta mencegah cacat lahir bayi. 

Masih ada manfaat lain jika mengonsumsi jambu biji pada masa kehamilan, apa saja manfaatnta? Untuk lebih jelasnya, yuk cari tahu di sini!

Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil 

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil cukup beragam. Jambu biji juga dikenal sebagai buah yang dapat membantu memperkuat imunitas tubuh. 

BACA JUGA:Ampuh Menyembuhkan Kanker Payudara dan Servisk, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Stress, Inilah 5 Manfaat Menari yang Sayang Untuk Dilewatkan

Hal ini karena jambu biji mengandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi sel imun dari kerusakan akibat radikal bebas.

Dalam 100 gram (1 buah besar) jambu biji terkandung sekitar 87 mg vitamin C. Jumlah ini sudah mencukupi kebutuhan vitamin C harian ibu hamil yang dianjurkan, yakni 80-85 mg per hari.

Selain vitamin C, jambu biji juga mengandung berbagai nutrisi lain yang dibutuhkan selama kehamilan, karbohidrat, serat, dan mineral, seperti kalsium, fosfor, natrium, kalium, tembaga, dan seng

Adapula kandungan beta karoten serta berbagai macam vitamin yakni vitamin B1, B2, B3, dan B9. 

BACA JUGA:Ampuh Hilangkan Stress, Inilah 5 Manfaat Menari yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Masalah Radang Usus, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Berbahan Kunyit

Melihat banyaknya nutrisi yang tekandung di dalam jambu biji, tidak heran lagi jika buah ini menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya bagi perkembangan janin. Berikut ini adalah beragam manfaat jambu biji untuk ibu hamil dan janin:

1. Mencegah cacat lahir pada bayi baru lahir

Kategori :