Tersengat Ubur-ubur Saat Berkunjung ke Pantai, 8 Orang Warga Bengkulu Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu 25-08-2024,13:39 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Delapan orang pengunjung Pantai di Kota Bengkulu menjadi korban sengatan ubur-ubur hingga dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, pada Sabtu sore (24/08/2024) kemarin. 

Kejadian sengatan ubur-ubur ini terjadi di Pantai Panjang, Pantai Berkas dan Pantai Zakat hal ini disebabkan oleh surutnya air laut sehingga  membuat ribuan ubur-ubur naik ke permukaan. 

Hal ini menyebabkan masyarakat yang sedang berkunjung di kawasan tersebut disengat ubur-ubur hingga mengakibatkan 8 orang dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. 

Saat dikonfirmasi oleh tim Bengkuluekspress.com, pihak Rumah Sakit membenarkan bahwa ada korban sengatan ubur-ubur di kawasan Pantai yang sedang dirawat. 

BACA JUGA:Tersengat Ubur-ubur di Pantai, Warga Pondok Kubang Dirawat di ICU

"Ya benar, kemaren ada warga yang menjadi korban sengatan ubur-ubur dilarikan ke sini untuk dirawat," ujar Hendi, Minggu (25/08/2024). 

Ditambahkan oleh Inka, saat ini tinggal enam warga yang dirawat intensif masing-masing Ruang Anggrek, Mawar dan ICU serta dua orang sudah pulang ke rumah. 

"Satu di ICU, dua di Mawar dan 3 di Anggrek untuk dua orang lagi sudah pulang," Hendi. 

Adapun untuk korban yang masih dirawat sebagai berikut: Anggrek : Kenan, Tiara, Arkara

ICU: Syawal Mawar : Dwika dan Fuji

Korban sengatan ubur-ubur ini mengalami sesak nafas, badan terasa lemas dan jantung berdebar dengan kencang. 

Untuk saat ini masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin berkunjung dihimbau agar berhati-hati karena saat ini terpantau di kawasan pantai panjang masih banyak ribuan ubur-ubur. (CW2)

 

Kategori :