Jangan Lalaikan 2 Waktu Istimewa Ini, Buya Yahya: Allah Akan Berikan Rezeki dan Ketenteraman

Minggu 25-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menurut Buya Yahya, dalam Islam terdapat dua waktu istimewa yang tidak boleh dilalaikan, karena pada saat-saat tersebut Allah SWT memberikan rezeki dan ketenteraman kepada hamba-Nya.

Rezeki dalam Islam dianggap sebagai kenikmatan, karunia, dan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap hamba-Nya.

Dalam Islam, rezeki dapat berupa berbagai bentuk seperti harta, kesehatan, rumah, kendaraan, dan segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan.

BACA JUGA:Sudah Melakukan Amalan Khusus, Namun Rezeki Masih Sempit, Ini Kata Buya Yahya

BACA JUGA:Sudah Menikah tapi Masih Mencintai Seseorang, Ini Pesan Buya Yahya

Ketenteraman dalam Islam adalah ketenangan jiwa yang berasal dari keyakinan bahwa Allah SWT senantiasa mengawasi, berkat keimanan yang dimiliki.

Allah SWT sangat menekankan pentingnya waktu dalam hidup umat Muslim, seperti yang dijelaskan dalam Surah Al-Asr ayat 1-3.

Dalam ayat tersebut, Allah SWT bersumpah dengan tegas, dan dinyatakan bahwa celaka bagi orang yang membuang waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Kecuali bagi mereka yang beriman, melakukan amal saleh, serta saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran.

BACA JUGA:3 Ciri Istri Sholeha yang Menjadi Idaman Suami, Berikut Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA:Rahasia Agar Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis, Buya Yahya Bagikan Tipsnya

Dalam suatu ceramahnya, Buya Yahya pernah menjelaskan tentang 2 waktu istimewa di mana Allah SWT memberikan rezeki dan ketenteraman.

Hal tersebut dijelaskan Buya Yahya dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan dua waktu istimewa dalam Islam yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia, yaitu dari waktu Ashar hingga Maghrib, dan dari setelah sholat Subuh hingga terbit matahari.

Waktu antara Ashar dan Maghrib dianggap sebagai waktu yang mendekatkan diri kepada Allah, dan mereka yang memanfaatkannya akan diberi rezeki batin berupa ketenangan hati.

Kategori :