Hindari Makanan dan Minuman Berikut Jika Ingin Terhindar dari Bau Badan

Senin 26-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Selain bawang putih, makanan lain yang berpotensi menjadi penyebab bau badan adalah bawang bombay. Reaksi tubuh terhadap bawang bombay serupa dengan yang terjadi ketika mengonsumsi bawang putih.

Saat memproses bawang, tubuh akan memproduksi senyawa yang menyerupai sulfur. Senyawa tersebut yang menjadi penyebab bau badan tidak sedap, terutama saat Anda berkeringat.

3. Sayuran kucifer

Sayuran kucifer adalah jenis sayuran yang mempunyai kelopak bunga khusus. Contohnya termasuk brokoli, lobak, kembang kol, dan selada air.

Meski memiliki manfaat kesehatan yang besar, sayuran cruciferous juga mengandung belerang yang dapat menyebabkan bau badan.

BACA JUGA:Rambut Mudah Kusut? Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Daun Patikan Kebo, Obat Alami Ampuh Meningkatkan Gairah

Faktanya, pada penderita penyakit trimetilamina, mengonsumsi sayuran cruciferous dapat menyebabkan tubuh tidak mampu memecah senyawa penyebab bau tidak sedap.

Akibatnya, bau badan seseorang akan cenderung amis atau disebut juga dengan “bau amis”.

4. Daging merah

Tubuh membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan belum tercerna sempurna, racun dan gas berbau busuk akan muncul.

Kedua fenomena tersebut merupakan akibat keluarnya makanan yang tidak tercerna, yang pada akhirnya menimbulkan bau keringat yang tidak sedap.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Daun Patikan Kebo, Obat Alami Ampuh Meningkatkan Gairah

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

5. Makanan Laut

Seperti halnya sayuran silangan, risiko bau badan tidak sedap dari makanan laut lebih tinggi pada orang dengan paparan trimetilamina.

Kategori :