Hindari Makanan dan Minuman Berikut Jika Ingin Terhindar dari Bau Badan

Senin 26-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang memiliki bau badan? Di masyarakat, ada anggapan bahwa makanan pedas seperti cabai menjadi penyebab bau badan. 

Pada dasarnya makanan yang kita makan dapat mempengaruhi aroma yang keluar dari tubuh kita. Ini dikarenakan makanan yang kita konsumsi memainkan peran besar dalam mempengaruhi bau badan kita. 

Bau badan bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk jenis makanan yang dimakan, kesehatan pencernaan, dan metabolisme individu.

Makanan tertentu dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap karena beberapa alasan. Berikut adalah beberapa makanan penyebab bau badan yang perlu dihindari. 

BACA JUGA:Rimpang-rimpang Ini Ampuh Mengatasi Penyakit Kulit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Bekas Luka Kembali Mulus., Simak 6 Cara Alami Hilangkan Bekas Koreng

Makanan dan Minuman Penyebab Bau Badan 

Sebenarnya cabai tidak menyebabkan bau badan secara langsung. Dibandingkan cabai, masih ada beberapa makanan lain yang berdampak lebih besar terhadap bau badan manusia. Berikut makanan dan minuman penyebab bau badan.

1. Bawang Putih dan Merah

Bawang putih dan bawang merah menjadi salah satu penyebab umum bau badan. Bawang putih dan bawang merah mengandung senyawa organik yang mudah menguap (VOC), yaitu senyawa yang mudah menguap. 

VOC inilah yang menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan “keringat bawang putih”. Selain itu, Bawang putih dan bawang merah seringkali mengandung belerang yang dapat menyebabkan bau badan tidak sedap.

Memang makanan ini tidak hanya menyebabkan bau badan, makanan ini juga berisiko menyebabkan bau mulut.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat-obatan Apotek, Coba Cara Ini Untuk Atasi Bibir Bengkak dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Sekilas Mirip Kunyit, Inilah 8 Manfaat Temu Ireng yang Sayang Untuk Dilewatkan

2. Bawang bombay

Kategori :