Tolak Putusan MK yang Dianulir DPR RI, HMI Cabang Bengkulu Gelar Aksi Demostrasi

Kamis 22-08-2024,16:16 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianulir oleh DPR RI, Kamis (22/08/2024). 

Dalam aksi demonstrasi yang digelar HMI Cabang Bengkulu diikuti sekitar 100 kader dari seluruh Komisariat yang berasal dari berbagai kampus di Kota Bengkulu. 

Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu Anjar Wijaya, menyampaikan pada saat orasi diatas mobil komando dengan penuh semangat menyampaikan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. 

"Demokrasi di negara yang kita cintai ini sedang dihadapkan dengan masalah besar karena kesewenang-wenangan dari rezim," sampai Anjar dari atas mobil komando, Kamis (22/08/2024). 

Kemudian dilanjutkan orasi dari setiap kader HMI perwakilan dari setiap komisariat dengan narasi perjuangan untuk membangkitkan semangat para masa aksi di depan gerbang Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Medali Pertama di Porwanas XIV Kalsel 2024

BACA JUGA:Herimanto Jabat Ketua DPRD Kota Bengkulu Sementara

Setelah melalui berbagai kajian dan analisis, HMI Cabang Bengkulu memandang penting untuk melakukan aksi demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, dengan tuntutan sebagai berikut:

1. Menuntut pemerintah untuk menghentikan pelanggaran demokrasi yang telah

dilakukan segala upaya meleggangkan politik dinasti dengan menggunakan

kekuasaan.

2. Menuntut pemerintah untuk menghentikan tindakan kriminalisasi terhadap aktivis

3. Menuntut aparat penegak hukum untuk   menghentikan segala tindakan

reprensifitas terhadap aktivis

4. Mendesak Kemendikbud Ristek untuk mencabut Perkemendikbud nomor 2 tahun

Kategori :