Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Cocor Bebek untuk Rambut yang Sudah Dikenal Sejak Dulu

Kamis 22-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cocor bebek, yang dikenal dengan nama ilmiah Kalanchoe pinnata, merupakan tanaman yang telah lama dikenal dan digunakan dalam berbagai pengobatan tradisional di berbagai budaya. 

Tanaman ini, yang sering ditemukan tumbuh di pekarangan, kebun, atau bahkan dalam pot di dalam rumah, memiliki keunikan tidak hanya dalam penampilannya, tetapi juga dalam khasiatnya.

Daun cocor bebek tebal dan berdaging, menandakan kemampuannya menyimpan air, yang menjadikannya tahan terhadap kondisi kering. 

Namun, keistimewaan cocor bebek tidak berhenti pada kemampuan bertahannya. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Kuda Air Laut Selatan, Sebagai Pelindung Spiritual

BACA JUGA:Simple dan Praktis! Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Daun Sirih

Di balik daun-daun hijau tersebut, tersimpan berbagai manfaat kesehatan yang telah diakui dan dimanfaatkan oleh nenek moyang kita sejak dahulu kala, termasuk menjaga kesehatan rambut. 

Biji cocor bebek mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan mineral yang baik untuk menutrisi rambut. Ada sejumlah manfaat lain cocor bebek untuk kesehatan rambut, berikut diantaranya. 

1. Menutrisi rambut

Tidak diragukan lagi jika jika cocor bebek dapat memberikan banyak nutrisi untuk rambut. Cocor bebek merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut.

Cocor bebek mengandung asam lemak esensial, vitamin E, dan mineral seperti seng dan selenium. 

BACA JUGA:Ramuan Herbal Kaya Manfaat! Kunyit Asam untuk Haid

BACA JUGA:Kenali 8 Penyebab Mata Panda, Mulai dari Kurang Tidur Hingga Alergi

Asam lemak esensial membantu menjaga kelembapan rambut, vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi rambut dari kerusakan, dan mineral seperti seng dan selenium berperan penting dalam pertumbuhan rambut.

2. Melindungi rambut dari kerusakan

Kategori :