Kenali 6 Manfaat Alpukat untuk Jaga Kesehatan Rambut

Selasa 20-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Salah satu buah yang dapat dijadikan bahan pilihan alami untuk membuat rambut berkilau dan bersinar adalah alpukat. 

Minyak alami yang terdapat dalam alpukat memberikan kilau alami pada rambut, membuatnya tampak lebih sehat dan berkilau. 

Dengan mengaplikasikan alpukat langsung pada rambut, Anda bisa mendapatkan rambut yang terlihat lebih hidup dan bercahaya.

BACA JUGA:Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Dia 8 Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan

4. Mencegah dan mengatasi kerontokan rambut

Manfaat alpukat untuk rambut selanjutnya adalah mengurangi kerontokan. Manfaat ini diperoleh karena dalam alpukat terkandung biotin yang cukup tinggi.

Selain biotin, alpukat juga mengandung vitamin C, vitamin E, protein, zinc, dan antioksidan yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. 

Kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk memperbaiki kerusakan di kulit kepala dan akar rambut, sehingga dapat membantu mengatasi rambut rontok.

5. Menebalkan rambut

Tak hanya mengurangi kerontokan, alpukat juga bermanfaat untuk menebalkan rambut. Nutrisi dalam alpukat, terutama biotin, sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. 

BACA JUGA:Asah Otak Dapat Cuan! Kerjakan Soal Matematika Tingkat Dasar Dibayar Saldo DANA Gratis

BACA JUGA:Pemanis Alami Makanan dan Minuman, Ini Dia 5 Manfaat Gula Aren Untuk Kesehatan

Biotin adalah vitamin yang dikenal dapat mempercepat pertumbuhan rambut dengan memperkuat folikel rambut dan meningkatkan produksi keratin, protein utama yang membentuk rambut.

6. Melawan ketombe

Alpukat juga memiliki manfaat untuk melawan kulit kepala yang berketobe. Ini karena buah alpukat mengandung antioksidan, vitamin C, dan zinc yang dapat membantu mengurangi ketombe. 

Kategori :