Ini Dia 6 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Meski Memakai Hijab

Selasa 20-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Merawat rambut bagi wanita berhijab membutuhkan perhatian khusus karena rambut sering tertutup dalam waktu yang lama, yang dapat berdampak pada kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Walau tertutup hijab, bukan berarti masalah rambut bisa dibiarkan begitu saja. Kamu tetap perlu mengusahakan berbagai cara untuk merawat rambut berhijab.

Pasalnya, rambut yang sering tertutup hijab memang kerap mengalami beberapa masalah, seperti ketombe, gatal, berminyak, dan rontok. Hal tersebut sulit dihindari. 

Nah, untuk mengatasi permasalahn rambut tersebut ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Simple dan Praktis! Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Daun Sirih

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Angsa Hitam, Mampu Memberikan Perlindungan Terhadap Bahaya Gaib

Cara Merawat Rambut Saat Berhijab

1. Pastikan Rambut Kering Sebelum Mengenakan Hijab

Memastikan rambut kering saat menggunakan hijab merupakan cara penting agar rambut tidak mudah mengalami kerusakan. 

Ini karena, memakai hijab saat rambut masih basah dapat menyebabkan rambut lembap terlalu lama, yang bisa memicu masalah seperti ketombe, bau tidak sedap, dan rambut rontok. Pastikan rambut benar-benar kering sebelum menutupnya dengan hijab.

2. Perhatikan Penggunaan Bahan Hijab 

Keadaan kepala yang lembap dapat mengakibatkan rambut mudah lepek dan berketombe. Nah, jangan sampai keadaan kulit kepala yang tak sehat itu menghasilkan bau tidak sedap.

Oleh itu, cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut berhijab adalah memilih bahan hijab yang tepat. Pilihlah bahan hijab yang sesuai dengan aktivitasmu, seperti bahan yang nyaman dan mudah menyerao keringat.

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Angsa Hitam, Mampu Memberikan Perlindungan Terhadap Bahaya Gaib

BACA JUGA:Ini Manfaat Hidup Minimalis, Berikan Dampak Baik Untuk Finansial Hingga Kesehatan Mental

Kategori :