Jangan Buru-buru, Ketahui 8 Persiapan Penting Ini Jika Ingin Menikah

Selasa 20-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Ketika sepasang kekasih menikah, hidup mereka berubah, begitu juga tujuan mereka. Masa depan kamu bukan lagi hanya tentang kamu, tetapi tentang keluarga masa depan kamu. 

Ketika kamu bersiap-siap untuk menikah, kamu pasti ingin duduk bersama pasangan dan benar-benar membicarakan tujuan yang ingin kamu capai bersama di masa depan.

Bicaralah dengan sungguh-sungguh tentang tujuan dan apa yang kamu harapkan dari pernikahan dan seperti apa pernikahan yang ideal bagi kamu. 

BACA JUGA:Deteksi Sejak Dini! Mulut Terasa Asam Ternyata Bisa Jadi Gejala Penyakit

BACA JUGA:Efek Samping Rokok Elektrik yang Perlu Diketahui

7. Tetapkan Kebiasaan Baik Bersama Pasangan

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah tetapkan kebiasaan baik kepada pasangan. Mulailah melakukan hal-hal ini segera dalam pernikahan kamu dan itu akan menjadi kebiasaan baik yang akan berlanjut sepanjang pernikahan kamu.

Salah satu kebiasaan terbaik yang dapat kamu memulai persiapan sebelum menikah dan di awal pernikahan adalah menetapkan kencan malam yang teratur. 

Ketika kamu sudah resmi menjadi pengantin baru, setiap hari bisa tampak seperti kencan malam, tetapi penting untuk membiasakan diri menjadwalkan dan membatasi waktu satu sama lain sebelum kamu mulai memiliki anak.

8. Membuat Tradisi Keluarga Sendiri

Salah satu bagian terbaik tentang memulai pernikahan adalah kamu dapat membangun tradisi keluarga kamu sendiri.

BACA JUGA:Efek Samping Rokok Elektrik yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Ini Bahaya Merokok Shisha dan Cara Menghentikannya

Luangkan waktu untuk mempelajari tentang tradisi keluarga pasangan kamu, bagikan tradisi kamu sendiri dan kemudian bersama-sama putuskan tradisi apa yang ingin kamu miliki untuk keluarga kamu sendiri.

Mungkin kamu membuat spaghetti setiap malam Minggu atau sarapan salad setiap Sabtu pagi.

Nah, bagaimana apakah kamu sudah memahami beberapa persiapan penting yang perlu kamu lakukan sebelum mempertimbangkan untuk menikah dengan pasangan? 

Kategori :