Jangan Buru-buru, Ketahui 8 Persiapan Penting Ini Jika Ingin Menikah

Selasa 20-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Jika sudah memiliki kesiapan emosional, selanjutnya kamu harus memiliki sikap terbuka satu sama lain. Komunikasi adalah kunci dalam pernikahan dan itu dimulai ketika kamu pacaran. 

Karena kamu akan segera menjadi sebuah tim ketika berkeluarga nanti, penting bagi kamu untuk dapat berbicara secara terbuka bersama pasangan tentang apa saja. 

Sebagai pasangan, kamu perlu berkomunikasi tentang keuangan, peran rumah tangga, harapan, mertua, agama, anak, dan banyak lagi. 

4. Pikirkan Menikah Adalah Komitmen Seumur Hidup

Putuskan sekarang bahwa menikah adalah komitmen yang akan kamu utamakan hingga akhir hayat kamu.

BACA JUGA:Efek Samping Rokok Elektrik yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Rezeki Bakal Dimudahkan dan Berkah, Syekh Ali Jaber Bagikan 4 Rahasianya

Ketika kamu dari awal berkomitmen untuk tidak berpisah atau bercerai, ada dorongan untuk memperbaiki dan menyelesaikan masalah sendiri tanpa harus pergi ke pengacara untuk memperbaiki pernikahan.

Putuskan sekarang apa yang akan kamu dan pasangan kamu jalani. Ketika masa-masa pernikahan kamu menjadi sulit, kamu harus memperjuangkannya dan berikan semua yang kamu bisa untuk memperbaikinya daripada runtuh di tengah jalan. 

5. Anggaran Pernikahan 

Anggaran pernikahan merupakan hal yang tak kalah penting dalam mempersiapkan pernikahan. Ketika kamu bersiap-siap untuk menikah, pastikan untuk berbicara tentang keuangan. 

Buat anggaran bersama dengan memperhitungkan semua pengeluaran dan pendapatan kamu.Diskusikan dengan pasangan mengenai kondisi finansial kamu dan bagaimana kamu akan mengelolanya di masa depan. 

BACA JUGA:Efek Samping Rokok Elektrik yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Napas Bau Logam dan Cara Mengatasinya

Memiliki komunikasi terbuka tentang keuangan di awal pernikahan kamu akan membantu mengurangi stres yang tidak diinginkan dan mempersiapkan kamu untuk membangun pondasi keuangan yang kuat untuk tahun-tahun mendatang. 

6. Buat dan Tetapkan Tujuan Bersama

Kategori :