Rezeki Bakal Dimudahkan dan Berkah, Syekh Ali Jaber Bagikan 4 Rahasianya

Senin 19-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa dalam sholat Dhuha, meskipun bacaan surah yang digunakan adalah surah pendek seperti Al-Ikhlas atau ayat-ayat lain yang mudah dihafal selain surah Ad-Dhuha dan As-Syams, sholat tersebut tetap sah asalkan rukun-rukunnya diperhatikan dengan baik.

"Sholat dhuha walaupun (hanya) baca Al-Fatihah, sah. Sholat Dhuha boleh 'Qulhu' atau ayat-ayat mana saja yang kita hafal. Walaupun tidak membaca surah-surah, hanya Al-fatihah saja, sah sholat Dhuha-nya," kata Syekh Ali Jaber.

Menurut Syekh Ali Jaber, sholat Dhuha dapat dilakukan dengan dua rakaat, dan ini sudah cukup.

Namun, jika ingin melaksanakan empat rakaat, itu juga diperbolehkan. Bahkan, melaksanakan delapan rakaat dianggap lebih baik.

BACA JUGA:Kunci Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Agar Rezeki Datang dan Tak Salah Alamat

BACA JUGA:Ingin Semua Dosa Diampuni Allah SWT, Syekh Ali Jaber Sarankan 2 Amalan Ini Setelah Sholat Fardu

"Atau mau dibagi-bagi, boleh. Pagi dua rakaat, agak siangan dua rakaat, agak siangan lagi dua rakaat. Nanti mendekati Dzuhur dua rakaat lagi. Boleh dipisah-pisahkan," papar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber menuturkan bahwa sholat Dhuha merupakan anugerah luar biasa, sebanding dengan bersedekah dengan seluruh anggota tubuh, dan dapat dianggap sebagai sedekah sebanyak 360 kali.

Selain itu, Syekh Ali Jaber juga menjelaskan bahwa salah satu kunci untuk memudahkan rezeki adalah dengan menikah.

"Menikah termasuk membuka pintu rezeki, karena Allah menjaminkan orang yang menikah karena Allah, dan mencegah diri dari zina, dari perbuatan haram, akan Allah SWT membukakan pintu rezekinya," ujar Syekh Ali Jaber.

Kunci untuk memudahkan rezeki yang mujarab adalah sedekah. Syekh Ali Jaber menyatakan bahwa bagi mereka yang mengalami kesulitan rezeki, sebaiknya rajin bersedekah sesuai kemampuan.

Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, jika dilakukan dengan keyakinan, Allah akan membuka pintu rezeki.

Terakhir, Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa berdoa juga merupakan cara penting untuk mempermudah rezeki.

BACA JUGA:Ingin Rumah Menjadi Adem dan Tentram, Syekh Ali Jaber Bagikan Amalannya

BACA JUGA:Kunci Rezeki Datang Tak Terduga-duga, Syekh Ali Jaber: Baca Ini Setelah Sholat Malam dan Menuju Masjid

"Ketika kita berdoa jangan merasa doa kita sia-sia. Pasti dan yakini Allah ijabah doa kita, dan Allah kabulkan keinginan kita. Asalkan ketika kita berdoa jangan hanya menunggu Allah ijabah, tetapi kita harus janji dan komitmen. Doa selalu dalam keadaan apapun," demikian Syekh Ali Jaber.

Kategori :