Paskibraka Mukomuko Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih, Hijab Tak Halangi Profesionalisme

Minggu 18-08-2024,17:46 WIB
Reporter : Endi
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mukomuko berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar pada 17 Agustus 2024 di lapangan upacara Setdakab Mukomuko.

Proses pengibaran Sang Saka Merah Putih berjalan lancar dan khidmat, menandakan keberhasilan Paskibraka dalam menjalankan tugas mereka tanpa hambatan.

Menariknya, sebagian besar anggota Paskibraka putri terlihat mengenakan hijab saat melaksanakan tugas mereka. Ini menjadi bukti nyata bahwa hijab tidak menjadi penghalang bagi profesionalisme dan disiplin para anggota Paskibraka.

Terlihat, dari derap langkah hingga pengibaran bendera, semua dilakukan dengan seragam, kompak, dan penuh tanggung jawab.

Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Mukomuko, Untung Fahrozi, sebelumnya telah menegaskan bahwa tidak ada pelarangan hijab bagi anggota Paskibraka putri. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Perkuat Koperasi Lewat Sistem Pendataan Online

BACA JUGA:25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024-2029 Akan Dilantik 20 Agustus

"Tidak ada pelarangan hijab bagi anggota Paskibraka putri. Mereka tetap bisa mengenakan hijab dan menjalankan tugas dengan baik," kata Untung.

Suasana khidmat menyelimuti prosesi pengibaran bendera. Saat derap langkah Paskibraka dimulai, suasana di lapangan upacara menjadi hening, semua mata tertuju pada Sang Saka Merah Putih yang dikibarkan dengan penuh kebanggaan. Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, bersama peserta upacara dan tamu undangan memberikan apresiasi dengan tepuk tangan meriah atas kesuksesan Paskibraka menjalankan tugas mereka.

Bupati Mukomuko menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

"Upacara ini lebih khidmat dan meriah sebagai penghormatan kepada para pahlawan kita. Saya ucapkan terima kasih kepada Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, serta kepada semua pihak yang berkontribusi dalam suksesnya peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI," ujar Bupati.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Gelar Tactical Floor Game, Persiapkan Pengamanan Pilkada 2024

BACA JUGA:Kemenhub Siap Bangun Jembatan Timbang di Mukomuko untuk Kendalikan Muatan dan Lindungi Infrastruktur Jalan

Di momen kemerdekaan ini, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk memaknai kemerdekaan dengan turut serta dalam mensukseskan program pembangunan daerah. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko, kami mengucapkan selamat HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Indonesia terus maju dan berkembang di masa depan," tambahnya.

Kategori :