Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Jumat 16-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Saat seseorang bertanya kepada dr Zaidul Akbar tentang cara mencegah perut buncit, beliau menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama perut buncit adalah kurangnya pemahaman mengenai metabolisme glukosa.

"Gini loh temen temen, perut buncit itu muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk, masalahnya kita sekarang tuh gak ngerti, metabolisme glukosa tuh kaya apa," terang dr Zaidul Akbar.

Menurut dr Zaidul Akbar, pemahaman yang baik tentang metabolisme glukosa dapat mencegah penumpukan lemak di perut, sehingga perut buncit dapat dihindari.

"Glukosa kalau dimakan, gak kepake jadi glikogen, glikogen kalau gak kepake jadi lemak, itu nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita itu sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," jelas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Sakit Pinggang dan Lutut, dr Zaidul Akbar: Konsumsi 2 Sayur Ini

BACA JUGA:Ramuan Herbal Untuk Hancurkan Batu Ginjal, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus Ini

Menurut dr Zaidul Akbar, penumpukan lemak pada pria dapat memengaruhi kejantanan dan berpotensi menimbulkan masalah dalam hubungan rumah tangga.

"Kalau laki-laki menumpuknya di perut, dan itu imbasnya sampai keperkasaan pria, dan kalau sudah seperti ini, imbasnya bisa ke hubungan suami istri loh, pasti cerai. Sebagian besar perceraian itu terjadi karena ketidakpuasan suami dan istri," kata dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar juga menyarankan agar para suami menjaga pola makan mereka dengan menghindari konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, untuk mencegah terjadinya perut buncit.

"Kita membiasakan dalam seminggu itu dikurangi, yang tadi empat itu yah, nasi putih, gula pasir, minyak goreng, dan tepung," papar dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa salah satu solusi untuk menghilangkan gumpalan lemak di tubuh adalah dengan bertahan dalam kondisi kelaparan.

"Jadi, memang betul-betul kita mengkondisikan kaya singa lapar, kalo dikondisikan kaya singa lapar, lama-lama lemak yang tadi, rontok dengan sendirinya," tegas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Darah Tinggi Sembuh Tanpa Minum Obat, dr Zaidul Akbar Sarankan 3 Hal Ini

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

Menurut dr Zaidul Akbar, jika semua orang memahami dan menerapkan pola makan yang sehat, maka tidak perlu lagi melakukan berbagai pola diet.

Itulah penjelasan dr Zadi Akbar tentang solusi ampuh untuk mengatasi perut buncit. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :