Ketahui 6 Aturan Cheating Day saat Jalani Program Diet

Kamis 15-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, pasti Anda tahu apa itu cheating day.   

Banyak orang berjuang untuk tetap disiplin dengan diet ketat mereka. Namun, ada cara yang bisa membuat proses ini lebih mudah dan menyenangkan, yaitu dengan memasukkan cheat day ke dalam rencana diet.

Cheat day memungkinkan seseorang yang sedang diet tetap menikmati makanan favorit tanpa merasa bersalah yaitu dengan bebas mengonsumi makanan apa saja namun tetap pada asupan kalori yang sudah ditakar.

Namun, sebaiknya jika Anda melakukan cheating day ada beberapa aturan yang perlu kamu ketahui agar tidak merusak program diet yang kamu lakukan. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Angsa Hitam, Mampu Memberikan Perlindungan Terhadap Bahaya Gaib

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

Secara umum, cheating day dengan cara yang benar dapat tetap bisa menjaga keseimbangan antara menikmati makanan enak dan mencapai tujuan penurunan berat badan.

Telah disebutkan di atas bahwa cheating day adalah melanggar diet untuk sementara waktu dengan tujuan agar dapat menjalankan diet tanpa tersiksa. 

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar cheating day tidak merusak diet. Berikut ini beberapa aturan cheating day yang benar.

1. Rencanakan dengan matang

Saat ingin menyelipkan cheating day pada program diet Anda perlu merencanakannya dengan matang. Jadwalkan cheat day sekitar sekali seminggu. 

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

BACA JUGA:Risau Muncul Kerutan Halus, Ini 7 Cara Mudah yang Bisa Dicoba untuk Hilangkan Kerutan dan Garis Halus di Wajah

Perlu diperhatikan juga bahwa cheat day dua kali berturut-turut akan membuat terlalu banyak makan berkalori tinggi sekaligus dan juga meningkatkan risiko kembali ke kebiasaan makan lama.

Merencanakan cheat day membantu mengontrol asupan kalori. Dalam perencanaan ini, juga mencakup makanan yang akan dikonsumsi.

Kategori :