Punya Motor Vespa? Ini Dia 5 Aksesoris yang Bikin Motor Vespa Makin Estetik

Rabu 14-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Vespa, ikon skuter klasik yang telah melintasi dekade, dikenal tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup yang elegan dan penuh karakter. 

Penggemar Vespa sering kali mengekspresikan kecintaan mereka melalui berbagai aksesoris yang dapat mempercantik sekaligus meningkatkan kenyamanan dan fungsionalitas skuter. 

Aksesoris Vespa tidak hanya menambah nilai estetika, tetapi juga mencerminkan kepribadian pemiliknya. 

Selain itu, aksesoris ini berperan penting dalam memperkuat kesan klasik atau memberikan sentuhan modern pada Vespa, menjadikannya lebih dari sekedar kendaraan, tetapi sebuah pernyataan gaya yang terus bertahan.

BACA JUGA:Mobil Serbaguna, Ini Dia Spesifikasi Honda Mobilio 2020 yang Masih Diminati Hingga Kini

BACA JUGA:Suka Terlambat Karena Motor Sulit Dinyalakan di Pagi Hari? Kenali 8 Faktor Penyebabnya

Nah, dari berbagai jenis aksesoris Vespa, kira-kira aksesoris motor apa saja yang wajib kamu punya dan bisa bikin Vespa kamu tambah keren?

1. Helm

Helm Vespa biasanya memiliki desain retro dengan bentuk bulat dan visor lebar, mencerminkan era kejayaan skuter Vespa di tahun 1950-an hingga 1960-an. 

Helm-helm ini tersedia dalam berbagai warna, termasuk warna-warna klasik seperti krem, putih, hitam, dan merah, sering kali dengan garis-garis atau motif yang menambah kesan vintage.

Biasanya seorang pengendara vespa menggunakan jenis helm skuter. Helm untuk skuter ini biasanya memiliki penutup telinga dari bahan kulit, baik kulit asli maupun sintetis.

BACA JUGA:Tak Perlu Repot Ke Bengkel, Begini Cara Cas Aki Mobil yang Bisa Dicoba di Rumah

BACA JUGA:Simak 6 Cara Memasang Anti Storing Audio Mobil dengan Benar

2. Velg

Selain estetika, velg Vespa juga harus memenuhi standar performa yang baik. Velg yang baik harus mampu menahan beban, memberikan stabilitas saat bermanuver, serta tahan terhadap guncangan dan kondisi jalan yang beragam. 

Kategori :