Ini Dia 6 Jenis Buah yang dapat Redakan Batuk Secara Alami

Selasa 13-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Selain buah pir, untuk membantu meredakan batuk, apel bisa dimakan langsung atau dibuat jus. Ini karena kandungan flavanoid yang terkandung dalam apel. 

kandungan flavanoid pada apel dapat mengurangi gejala peradangan dan iritasi pada saluran pernapasan yang menjadi penyebab batuk.

4. Nanas

Ketiga, nanas bisa jadi salah satu buah pilihan untuk redakan batuk. Semua jenis nanas, termasuk nanas madu, boleh kamu manfaatkan untuk mendapatkan manfaat ini.

Untuk meningkatkan efektivitasnya, kamu bisa membuat jus nanas dengan campuran madu, garam, dan jahe. 

Semua komponen tersebut berfungsi menenangkan batuk, mengencerkan dahak, melegakan saluran pernapasan, dan melawan infeksi.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

5. Kiwi

Buah kiwi adalah salah satu sumber vitamin dan mineral terbaik. Tingginya kandungan nutrisi menjadikan kiwi sebagai buah yang baik untuk meredakan batuk. 

Menurut penelitian, buah ini dapat membantu melancarkan saluran pernapasan dan menguatkan daya tahan tubuh untuk melawan flu penyebab batuk.

6. Jambu biji

Terakhir, jambu biji kaya akan vitamin C dan zat besi yang memiliki manfaat untuk meredakan batuk. Keduanya merupakan nutrisi yang mampu mencegah sekaligus meredakan batuk dan melawan infeksi.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus jambu biji segar dan rebusan daun jambu biji dapat membantu meredakan batuk dan pilek.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Datang dari Segala Arah dan Tak Terputus, Habib Novel Alaydrus Bagikan Kuncinya

BACA JUGA:Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

Hal ini dikarenakan jambu biji dapat mengurangi lendir di tenggorokan dan membunuh virus atau bakteri penyebab batuk yang ada di saluran pernapasan.

Kategori :