Ini Dia 6 Jenis Buah yang dapat Redakan Batuk Secara Alami

Selasa 13-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu, jika kamu sedang mengalami batuk yang menggangu kamu dapat meringankan dan mengobati dengan mengonsumsi buah. 

Terdapat beberapa macam buah untuk batuk yang kandungan nutrisinya dipercaya mampu membantu meredakan dan menyembuhkan batuk secara alami. 

Buah adalah salah satu asupan yang banyak mengandung nutrisi. Di dalam buah, terkandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, mencegah flu dan batuk, hingga mempercepat penyembuhan saat batuk.

Apa saja jenis buah yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan batuk? Berikut beberapa jenis buah yang bisa kamu coba. 

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

1. Lemon

Buah pertama yang bisa kamu coba adalah lemon. Lemon kaya akan vitamin C, yaitu antioksidan yang dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan melumasi tenggorokan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa menghisap sepotong lemon atau minum air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat (atau teh hangat) dan madu dapat meredakan batuk, flu, pilek, dan sakit tenggorokan.

2. Buah Pir 

Buah pir yang dikukus bersamaan dengan jahe dipercaya dapat meredakan batuk. Buah pir kukus dengan tambahan gula batu bermanfaat untuk mengurangi dahak, membantu menurunkan panas pada tubuh, dan membantu memelihara kesehatan paru-paru dan jantung.

Selain itu, sup buah pir juga dipercaya dapat meningkatkan kinerja paru-paru, mencegah pilek dan meredakan batuk. Mengkombinasikan pir rebus dengan madu juga bisa meredakan sakit pada tenggorokan.

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

BACA JUGA:Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta Unihaz Bengkulu Desa Talang Renah Sulap Daun Remunggai Jadi Olahan Bergizi

3. Apel

Kategori :