Ada Peredaran Narkoba Jaringan Lapas, Begini Tanggapan Lapas Kelas II A Bengkulu

Sabtu 10-08-2024,12:43 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dugaan adanya peredaran narkoba jaringan lapas di Bengkulu kembali mencuat. Seperti sebelumnya pada Sabtu (03/08/2024) Ditresnarkoba Polda Bengkulu melalui Subdit 3 berhasil mengamankan 3 terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, yakni WG, NM dan WW, Sabtu (09/08/2024). 

Dalam pengakuannya salah satu terduga pelaku berinisial WW kepada pihak kepolisian, WW mendapatkan Narkotika jenis sabu tersebut dari salah satu orang yang berada di lapas Bengkulu. 

Namun lelaki berprofesi sebagai pedagang ini tidak mengetahui dan mengenal orang tersebut, sebab selama berkomunikasi keduanya hanya menggunakan aplikasi WhatsApp. Untuk pengambilan barangnya mereka menggunakan sistem peta sehingga keduanya belum pernah bertemu. 

Terkait dengan adanya dugaan peredaran narkoba jaringan lapas ini, wartawan BengkuluEkspress.com pada Jumat (09/08/2024) mencoba untuk meminta konfirmasi dengan Kepala Lapas Kelas II A Bengkulu Yuniarto A.Md,IP, SH,MH, sehubungan dengan pengakuan dari salah satu terduga pelaku inisial WW tersebut. 

BACA JUGA:Diduga Salah Paham, Remaja Sukamerindu Dianiaya

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tangkap 2 Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Akan tetapi saat ditemui di Lapas Kelas II A Bengkulu yang berada di Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu, pihak lapas enggan memberikan konfirmasi ataupun statemen terkait isu tersebut. 

"Saya tidak bisa memberikan tanggapan, karena pihak polda belum ada koordinasi dengan pihak kami," ucap Yuniarto. 

Selain itu alasan mereka tidak ingin memberikan konfirmasi ataupun statemen karena mereka menganggap informasi ini masih simpang siur dan belum ada komunikasi antara pihak lapas dengan pihak Ditresnarkoba Polda Bengkulu. 

Selain itu pihak lapas akan langsung menindak jika benar adanya terkait isu dugaan peredaran narkoba jaringan lapas tersebut, namun hingga saat ini pihak lapas belum mendapatkan informasi tersebut. 

"Jika memang benar-benar ada, tunjukan buktinya kalau benar terbukti kami akan langsung tindak sekarang juga," kata Yuniarto. 

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan 3 Pengguna Narkoba, Diduga Terkait Peredaran Narkoba Jaringan Lapas

BACA JUGA:Identitas Korban Perempuan Laka Tunggal di Nusa Indah Terungkap, Ternyata Masih Bocah

Sebagai informasi Lapas Kelas II A Bengkulu, juga sudah berkomitmen kepada BNNP, BNNK dan pihak Kepolisian untuk membantu memberantas peredaran narkoba di Provinsi Bengkulu. (CW1)

Kategori :