Gejala Penyakit Jantung Bawaan, Inilah 4 Bahaya Bayi yang Sering Berkeringat

Jumat 09-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya orang anak-anak dan orang dewsa, bayi juga bisa berkeringat karena disebabkan beberapa faktor. Bayi yang berkeringat adalah hal yang normal. 

Namun ada beberapa penyebab yang menyebabkan keringat pada bayi menjadi tidak biasa dan  dapat berbahaya untuk bayi. 

Untuk mengatasi bayi berkeringat, orang tua terlebih dahulu perlu mengetahui penyebabnya. Agar dapat mengetahui penyebabnya, simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Bayi biasanya memang lebih banyak mengeluarkan keringat pada malam hari ketika mereka tertidur lelap, bahkan akhirnya basah kuyup. 

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

BACA JUGA:Ini Dia 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Melemahkan Tulang

Hal tersebut terjadi lantaran bayi menghabiskan lebih banyak waktu tidur ketimbang orang dewasa atau anak yang lebih besar.

Selain itu, bayi juga bisa berkeringat saat mereka tidur dalam kondisi yang kepanasan. Tetapi, orang tua perlu berhati-hati karena kepanasan merupakan faktor risiko sindrom kematian bayi mendadak.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bayi mengenakan pakaian nyaman yang tidak membuat mereka berkeringat berlebihan. 

Secara umum, berkeringat adalah hal yang biasa, tetapi keringat yang berlebihan bisa berarti sesuatu yang tidak beres sedang terjadi.

BACA JUGA:Ternyata Ada Golongan Ahli Ibadah yang Bangkrut di Hari Kiamat, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Siapa Mereka

BACA JUGA:Alami Sakit Gigi? Ini 7 Obat Alami Meredakan Sakit Gigi

Bayi bisa saja sering berkeringat di area yang spesifik seperti tangan, kaki, atau kepala. Ada beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab kenapa bayi sering berkeringat yang bisa membahayakan, antara lain:

1. Flu dan Infeksi

Jika bayi berkeringat saat biasanya tidak berkeringat, mereka mungkin terserang flu atau mengalami infeksi. 

Kategori :