8 Kandungan Suplemen Pemutih Kulit yang Umum Digunakan

Jumat 09-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Hyaluronic acid memiliki kemampuan mengikat molekul air yang sangat baik. Dengan khasiatnya ini, ia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit.

Meski tidak dapat secara utuh menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, kelembapan ekstra yang mampu diberikan hyaluronic acid dapat meningkatan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. 

Dengan begitu, garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus. Hyaluronic acid mampu membantu regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

7. Asam oleat dan Asam linoleat

Asam oleat atau oleic acid dapat pula digunakan sebagai kandungan untuk suplemen pemutih kulit. Ini karena kandungan tersebut bisa menghambat produksi melanin dan mencerahkan kulit.

BACA JUGA:Diet LCHF! Pola Makan Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Kelabang Api, Simak Selengkapnya

Kandungan lain yang juga sering kali ditemukan dalam suplemen pemutih kulit adalah asam linoleat atau linoleic acid. 

Kandungan ini dapat mencerahkan kulit dengan menghambat kerja enzim tirosinase, yaitu enzim yang bekerja untuk menghasilkan pigmen warna pada kulit atau melanin.

Itulah sejumlah kandungan yang biasanya terdapat pada suplemen pemutih. Dengan mengetahui kandungan di atas, kamu bisa mencari solusi lain untuk memutihkan kulit seperti body lotion dengan mempertimbangkan kandungan-kandungan yang sudah di jelaskan pada ulasan di atas. 

Kategori :