Sempat Sepi Dikunjungi Wisatawan, Kini Danau Paisu Pok Ramai Dikunjungi Karena Viral di TikTok

Rabu 07-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Keindahan Danau Paisu Pok 

Berbagai jenis tumbuhan, hewan, jamur dan mikroorganisme dapat mudah ditemukan, Danau Paisu Pok lah yang menjadi rumah bagi berbagai spesies ikan air tawar yang langka dan dilindungi, termasuk ikan Masapi, Kepe-kepe, dan Lele Sungai. 

BACA JUGA:6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

Selain itu, burung-burung endemik seperti Kakatua Raja dan Nuri Sulawesi juga sering terlihat di sekitar danau. Keanekaragaman flora dan fauna di Danau Paisu Pok menjadikannya surga bagi para pecinta alam dan peneliti biologi Selain keindahan alam dan biodiversitasnya, Danau Paisu Pok juga memiliki nilai historis yang tinggi. 

Tahukah Kamu, di sekitar danau terdapat beberapa situs arkeologi yang mencerminkan sejarah panjang pulau Sulawesi.

Beberapa peninggalan purbakala, seperti petrosains dan situs pemakaman batu, telah ditemukan di sekitar danau, memberikan petunjuk tentang kehidupan manusia purba yang pernah menghuni wilayah ini.

Harga Tiket Masuk Danau Paisu Pok

Banyaknya wisatawan yang berkunjung karena viral di media sosial, harga tiket masuk ke danau ini yaitu berbeda dari harga tiket masuk objek wisata pada umumnya. 

Apabila pada objek wisata yang lain tiket masuknya dibedakan antara hari libur, akhir pekan maupun hari biasa. Namun, untuk masuk ke wisata ini tidak ada perbedaan sama sekali antara weekday maupun weekend.

BACA JUGA:Waduk Embung Kledung, Lokasi, Daya Tarik, Jam Buka dan Tiket Masuk

Buat kamu yang akan berkunjung ke wisata ini maka akan dikenai tarif sebesar 10.000 untuk setiap orangnya. harga tersebut cukup murah dan terjangkau oleh masyarakat bukan.

Selain itu masih dikenakan biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk kendaraan bermotor, serta 5.000 rupiah untuk tarif yang akan dikenakan mobil.

Kamu juga bisa menyusuri Danau Paisupok ini dengan menyewa perahu dayung. Harga sewa dari perahu dayung ini sekitar 20.000 rupiah saja dan kamu akan dibawa keliling danau ini. 

Untuk jam buka objek wisata ini yaitu 24 jam nonstop. Sehingga kamu bisa puas menikmati pemandangan yang menawan danau tersebut.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Danau Tempe di Wajo Sulawesi Selatan, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Nah, jika kamu ingin berkunjung ke Danau Paisu Pok, pastikan kamu mengikuti petunjuk jalan dan memperhatikan kondisi jalan sekitar karena jalan belum begitu bagus dan masih banyak bebatuan di sepanjang perjalanan menuju danau ini. 

Kategori :