12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

Selasa 06-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit, sehingga menyebabkan timbulnya tanda penuaan kulit, seperti keriput dan garis halus. 

Penelitian dalam jurnal Molecules mengungkapkan bahwa peach gum dapat membantu mengurangi kerusakan sel kulit yang disebabkan oleh sinar UV.

Getah pohon persik ini turut merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit tampak lebih kencang dan cerah. 

Meski peach gum menawarkan sejumlah manfaat untuk kesehatan, sebagian besar penelitian yang mengungkapkan potensi tersebut masih dilakukan pada hewan.

BACA JUGA:Jadi Fenomena Terbaru, Ini Penyebab, Gejala Gagal Ginjal pada Anak dan Biaya Cuci Darahnya

Anda sebaiknya tetap mengonsumsi makanan ini dalam batas wajar dan tidak menjadikannya sebagai satu-satunya pengobatan untuk mengatasi penyakit

10. Berpotensi mengobati diabetes

Peach gum juga kerap digunakan untuk membantu mengontrol kadar gula darah pasien diabetes. Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Biological Macromolecules mengetahui potensi peach gum untuk membantu menurunkan gula darah.

Hal ini karena peach resin dapat mengembalikan fungsi islet pankreas untuk menghasilkan hormon insulin, yakni hormon pengatur kadar gula darah. 

Meskipun begitu, penelitian ini baru dilakukan pada hewan sehingga masih dibutuhkan studi lebih lanjut untuk mengetahui manfaatnya pada manusia.

BACA JUGA:Mabuk Durian Bikin Kapok? Ini Dia 5 Cara Ampuh Mengatasinya

Itulah manfaat peach gum untuk kesehatan. Getah dari pohon buah persik ini ternyata memilik beragam manfaat yang baik untuk kesehatan. Dengan mengetahui beberapa manfaatnya, Anda bisa menjadikan peach gum sebagai makanan menyehatkan yang dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan. 

Kategori :