Agar Tidak Menjadi Pengikutnya, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Ciri-ciri Dajjal

Minggu 04-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Memang fitnah, kalau wilayah tidak mau beriman kepadanya  maka wilayah tersebut akan kering, tandus," ujar Ustaz Khalid Basalamh.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa menurut Nabi SAW, Dajjal memiliki beberapa ciri khas, seperti kulit yang kehitaman dan dahi yang lebar.

Ustaz Khalid Basalamah menambahkan bahwa setiap orang yang beriman dapat membaca tiga huruf di dahi Dajjal, yaitu Kaf, Fa, dan Ro.

"Semua orang yang beriman baik itu yang tahu tulisan arab dan tidak tahu tulisan Arab, bisa membaca tulisan itu. Di dahinya tertulis Kaf, Fa Ra artinya Kufur," j elas Ustaz Khalid Basalamah.

Ciri berikutnya menurut Ustaz Khalid Basalamah adalah rambut Dajjal yang keriting dan tubuhnya yang tinggi besar.

Ustaz Khalid Basalamah juga menyatakan bahwa Dajjal telah mempersiapkan berbagai hal untuk diberikan kepada wilayah-wilayah yang penduduknya beriman kepadanya.

"Kata Nabi jika kalian mendengar Dajjal dalam suatu lokasi maka menghindarlah," pesan Ustaz Khalid Basalamah.

Namun, jika kalian, sebagai orang yang beriman, bertemu dengan Dajjal, maka tetaplah kokoh dalam iman kalian meskipun mungkin kalian akan dibunuh.

Ustaz Khalid Basalamah menyebutkan bahwa Dajjal memegang api di tangan kanannya.

BACA JUGA:Ingin Mengusir Jin Khodam yang Melekat dalam Tubuh, Ustaz Khalid Basalamah Bagikan Doa dan Amalannya

BACA JUGA:Bisakah Uang Haram, Hasil Judi atau Riba Dibersihkan, Berikut Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

"Wallahualam, ditelapak kanan atau disebelah kanan tubuhnya, lalu sebelah kirinya memiliki air yang sejuk. Seperti sebuah lautan yang luas," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

"Kalau kalian tertangkap maka pilihlah ditangan kanannya, dan ucapkanlah Bismillah, ketahuilah bahwa api tersebut sesungguhanya air. Air ditangan kirinya sesungguhnya api neraka," demikian Ustaz Khalid Basalamah.

Itulah penjelasan Ustaz Khalid Basalamah tentang ciri-ciri dajjal yang bisa perlu kita ketahui agar tak menjadi pengikutnya. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :