Lezat dan Bercita Rasa Khas, Inilah 7 Hidangan Kuliner Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Senin 05-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

WNI yang juga diketahui merupakan mantan pemain serial televisi di Indonesia ini bahkan bisa menjual hingga puluhan kilogram rendang yang dipasarkan ke beberapa negara sekitar Belanda.

6. Mie Goreng


Mie Goreng-Pinterest -

Meskipun mie merupakan hidangan yang paling populer di kawasan Asia, tetapi mie goreng asal Indonesia selalu punya tempat sendiri di hati banyak orang di dunia. Belakangan ini mie goreng asal Indonesia, terutama merek mie instan kemasan, bahkan tengah ramai diperbincangkan di dunia.

Di beberapa negara mie goreng asal Indonesia dinobatkan sebagai mie goreng terenak yang bersaing ketat dengan mie asal Malaysia. Beberapa selebriti yang berkesempatan untuk mencoba mie goreng asal Indonesia bahkan mengaku tersihir akan kelezatannya dan tidak ingin berhenti memakannya. 

BACA JUGA:Kehangatan Nasi Liwet Sajian Menu Berbuka yang Nikmat dan Mengenyangkan

7. Nasi Padang


Nasi Padang-Pinterest -

Selanjutnya adalah nasi padang. Berempah, kuah berbumbu kental, hingga sambal yang khas membuat Nasi Padang menjadi hidangan lain yang tidak bisa dilewatkan saat mencicipi makanan khas Indonesia. 

Banyak sekali restoran Indonesia di luar negeri yang tersebar di banyak negara-negara menyajikan Nasi Padang yang diakuinya membuat restoran menjadi ramai pelanggan.

Uniknya restoran-restoran ini berhasil menyajikan cita rasa Nasi Padang yang otentik yang juga sering menjadi tujuan para WNI untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman. 

Restoran-restoran Padang yang tersebar di luar negeri misalnya Salero Kito di Australia, Upi Jaya di Amerika Serikat, Warung Padang Sejuta Rasa di Inggris, dan masih banyak restoran Padang lain yang tersebar di seluruh dunia.

BACA JUGA:Kehangatan Nasi Liwet Sajian Menu Berbuka yang Nikmat dan Mengenyangkan

Itulah sejumlah makanan Indonesia yang terkenal di kancah internasional. Melalui setiap hidangan, masyarakat internasional dapat merasakan kekayaan budaya dan tradisi yang telah diwariskan turun-temurun, menjadikan kuliner Indonesia sebagai salah satu contoh kekayaan dunia yang patut diperkenalkan dan diapresiasi.

Tags :
Kategori :

Terkait