Lezat dan Bercita Rasa Khas, Inilah 7 Hidangan Kuliner Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Senin 05-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kuliner Indonesia, dengan kekayaan rasa dan keanekaragaman bahan, telah lama memikat hati banyak orang di seluruh dunia. 

Dari jajanan jalanan yang sederhana hingga hidangan yang mewah, masakan Indonesia menawarkan pengalaman gastronomi yang unik dan memukau. 

Kelezatan dan keanekaragaman ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal, tetapi juga telah mendapatkan perhatian dan pengakuan internasional. Berikut kuliner tradisional Indonesia yang sudah terkenal di mata dunia. 

1. Tempe


Tempe-Pinterest -

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi ini ternyata tidak bisa ditemukan di banyak negara. Tempe bahkan diakui menjadi makanan khas Indonesia yang memiliki rasa unik dan lezat.

BACA JUGA:Resep Praktis Membuat Chicken Pop Camilan Lezat Ide Sajian Berbuka

Tempe goreng dan tempe mendoan menjadi menu yang paling banyak dipesan sebagai lauk pendamping pelanggan yang datang untuk makan di restoran Indonesia di luar negeri. 

Selain itu, tempe juga dijual dengan harga yang begitu mahal di negara-negara seperti Jepang, Inggris, Austria bahkan hingga ke Afrika Selatan.

2. Sate


Sate-Pinterest -

Meski tampilannya mirip yakitori asal Jepang, sate khas Indonesia memiliki cita rasa yang jauh berbeda. Disajikan dengan bumbu kacang maupun kecap pedas membuat sate terasa lebih sempurna dan kelezatannya berbeda.

Tidak hanya di restoran Indonesia di luar negeri, hidangan sate juga seringkali disajikan di restoran-restoran kelas mewah. Menu sate ayam menjadi salah satu yang banyak digemari oleh orang-orang di seluruh dunia bahkan termasuk mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama.

BACA JUGA:10 Tips Terbaik Membuat Bakwan Goreng di Rumah untuk Sajian Berbuka

3. Nasi Goreng

Tags :
Kategori :

Terkait