Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Toge yang Sayang untuk Dilewatkan

Senin 29-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Dengan begitu, Anda bisa mengatur porsi makan dengan lebih bijak agar berat badan bisa terkontrol.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Toge juga memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh.Toge mengandung vitamin C, folat, protein, dan antioksidan yang berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh tetap kuat. 

BACA JUGA:Ini Dia 8 Manfaat Sari Kacang Hijau yang Sayang Dilewatkan

Pasalnya, beragam nutrisi dan antioksidan tersebut dapat mendukung produksi sel darah putih dan zat antibodi yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi.

4. Mengontrol kadar gula darah

Konsumsi toge juga baik untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa toge mengandung antioksidan dan nutrisi yang baik untuk mencegah peningkatan kadar gula darah dan mengatur aktivitas enzim amilase, yaitu enzim yang digunakan tubuh untuk memecah dan mencerna gula.

Selain itu, toge juga mengandung sedikit kalori dan karbohidrat serta memiliki nilai indeks glikemik rendah, sehingga tidak menyebabkan gula darah cepat meningkat di dalam tubuh.

BACA JUGA:Ternyata Alpukat Bisa Menurunkan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Konsumsi makanan berserat secara rutin seperti kacang-kacangan, buah, dan sayuran, termasuk toge, baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigiselrida serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Selain itu, toge juga mengandung kalium yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan menjaganya tetap stabil, sehingga bisa mencegah terjadinya hipertensi. Berkat kandungannya tersebut, toge bisa dikonsumsi sebagai makanan untuk mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

6. Bagus untuk kesuburan pria 

Tak hanya bisa memberikan manfaat di atas, toge juga disebut baik untuk kesehatan dan kesuburan pria. Ini karena toge mengandung protein, vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk menjaga kualitas dan jumlah sperma tetap baik.

BACA JUGA:Waspada Gangguan Autoimun, Ini Dia 10 Penyebab Biduran yang Perlu Diketahui

Nah, itulah sejumlah manfaat toge untuk kesehatan. Beragam manfaat toge di atas dapat diperoleh jika Anda mengolahnya dengan benar. Jika tidak, Anda justru berisiko mengalami gangguan pencernaan. 

Kategori :