Berencana untuk Hamil? Ketahui Terlebih Dahulu 6 Ciri-Ciri Wanita Subur dan Gampang Hamil

Minggu 28-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

6. Tidak merokok dan mengonsumsi alkohol

Selain berat badan ideal, ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil lainnya adalah tidak merokok. Hal ini karena merokok merupakan salah satu kebiasaan tidak sehat yang bisa membuat seorang wanita sulit untuk hamil. 

Kandungan dalam rokok bisa merusak sel telur dan menghambat ovulasi. Bahkan, saat bisa hamil, wanita yang merokok juga berisiko mengalami keguguran.

Di samping merokok, kebiasaan lain yang juga bisa bikin susah hamil adalah mengonsumsi minuman keras. Penelitian menyebutkan, terlalu sering mengonsumsi minuman ini bisa menyebabkan menurunkan tingkat kesuburan, lho.

Selain kebiasaan merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, kesuburan wanita juga bisa dipengaruhi oleh kondisi medis tertentu, seperti adanya fibroid (miom) di rahim dan endometriosis. 

BACA JUGA:Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Masa Kehamilan

Tak cuma itu, penyakit menular seksual seperti chlamydia dan gonore juga bisa menyebabkan penyakit radang panggul, yang bisa membuat wanita lebih susah untuk hamil.

Nah, itulah berbagai ciri-ciri wanita subur dan gampang hamil yang perlu diperhatikan, terutama jika kamu berencana untuk mengandung. Semoga membantu. 

Kategori :