Takut Jeansmu Pudar saar Dicuci? Begini Cara Mudah Membersihkannya

Sabtu 27-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Cuci dengan Air Dingin

Jika kamu ingin mencuci celana jeans, cucilah dengan menggunakan air dingin. kamu dapat mencucinya dengan menggunakan air dingin.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Langkah Foreplay Ini Disukai Wanita

Pastikan juga jeans sudah dibalik, jadi bagian dalamnya diluar pada saat sedang dicuci dengan air sedingin mungkin yang dapat mencegah memudarnya warna jeans.

4. Jangan Gunakan Pemutih 

Saat mencuci jean jangan gunakan pemutih. Tidak hanya akan memudarkan warnanya, pemutih juga bisa membuat jeans menjadi “lemah” dan tipis.

Sebagai gantinya, biarkan noda kering dan, jika itu makanan, bersihkan residu apapun dengan jari mu dan gunakan deterjen sedikit saja hanya di bagian noda. 

5. Perhatikan Petunjuk Perawatan pada Celana

Biasa celana jeans tidak dicuci dengan teknik dry clean. Meski, dry clean memang dapat membuat jeans mu terlihat bagus dan harum.

BACA JUGA:Buat Suami! Ini Dia Bagian Sensitif Wanita yang Perlu Diketahui

Tetapi semua bahan kimia yang digunakan untuk dry clean dapat melemahkan serat jeans yang lama kelamaan dapat mudah robek.

Alternatifnya adalah kamu dapat steam jeans mu menggunakan setrika uap. Tapi jangan sampai setrika uap bersentuhan dengan jeans, ya. Biarkan jeans hanya tersentuh oleh uap dari setrika uap saja.

6. Jemur Jeans, Jangan Gunakan Dryer

Pengeringan jeans dengan udara natural adalah hal termudah yang dapat kamu lakukan untuk jeans mu. Gantungkan mereka ke dalam rumah dan jauhkan dari sinar matahari agar warna tidak mudah pudar. 

Letakkan handuk di bawah jemuran mu. Jeans mungkin agak kaku setelah kering, tetapi jangan panik, karena jika kamu pakai terus menerus setelahnya jeans akan terasa normal kembali.l

BACA JUGA:Mengenal U-spot! Titik Rangsang yang Bisa Memuaskan Wanita

Kategori :