Takut Jeansmu Pudar saar Dicuci? Begini Cara Mudah Membersihkannya

Sabtu 27-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bahan dasar celana memang berbagai macam salah satunya adalah berbahan jeans. Celana berbahan jeans adalah jenis celana yang mudah sekali pudar dan berubah warna. 

Nah, jika kamu tidak ingin warna jeans kesayangan kamu pudar? Ikuti cara dan tips merawat jeans berikut agar jeans atau denim kamu lebih awet!

Jeans adalah fashion item yang kita semua pasti miliki. Saat kamu sudah memiliki jeans yang paling nyaman dipakai, pasti kamu ingin jeans tersebut awet dan tetap seperti baru. 

Namun, bagaimana jika setelah beberapa kali cuci, warna jeans malah menjadi pudar? Maka dari itu, Toppers harus mengetahui cara merawat jeans yang benar, jangan sampai jeans kesayangan kamu menjadi lusuh. 

BACA JUGA:10 Makanan Pelancar BAB yang Ampuh untuk Atasi Sembelit

Jeans memang memiliki bahan yang kuat, namun jika tidak dirawat dengan benar, warna jeans bisa luntur dan menjadi tidak keren lagi.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa ikuti tips-tips merawat jeans agar bertahan lebih lama dan membuat jeans terlihat tetap bagus seperti baru.

Berikut ini tips merawat jeans atau denim kamu supaya awet dan tidak luntur. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci 

Mencuci jeans terlalu sering dapat membuat warnanya semakin cepat puadar. Memang hal ini terdengar jorok, karena tidak disarankan untuk mencuci jeans terlalu sering, tetapi jeans memang tidak perlu terlalu sering dicuci karena hal ini membuat warna dari jeans akan cepat memudar.

BACA JUGA:Fungsi Obat Perangsang dan Cara Penggunaan yang Tepat

2. Jangan Cuci Menggunakan Mesin Cuci

Mencuci celana jeans tidak perlu serepot mencuci celana pada umumnya. Mulailah dengan mengisi ember cuci dengan air dingin dan tambahkan hanya setetes deterjen. 

Kemudian balik jeans mu sehingga yang diluar menjadi di dalam. Masukkan jeans ke dalam air, dan diamkan dan ingat, tidak perlu digosok.

Kembalilah sejam kemudian, lalu bilas celana jeans dengan air dingin. Gantung hingga kering dan jeans akan tetap awet!

Kategori :