IBI Bengkulu Rayakan HUT ke-73, Pemprov Bengkulu Beri Dukungan

Sabtu 20-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, membuka Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-IX di Hotel Mercure Bengkulu, Sabtu (20/7/24).

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menyatakan dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu terhadap peningkatan pengetahuan bidan melalui pendidikan profesi bidan. 

BACA JUGA:Petani Kopi di Kaur Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Ini Penyebabnya

“Program ini penting untuk memastikan bahwa bidan memiliki pengetahuan yang memadai sesuai standar profesi, khususnya bagi mereka yang ingin berpraktik mandiri,” ujar Khairil.

Ketua PD IBI Provinsi Bengkulu, Putri Hajar, juga menyoroti upaya pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di tengah adaptasi baru pasca Covid-19.

BACA JUGA:Pemprov Himbau Pengajian Rutin ASN dan THL di Kantor Gubernur Bengkulu Tetap Istiqamah ke Depannya

Dalam Musda ke-IX ini, IBI Bengkulu tidak hanya merayakan HUT IBI ke-73, tetapi juga meresmikan secara virtual Sekretariat IBI Provinsi Bengkulu di Jalan Padat Karya, Kota Bengkulu.

Putri Hajar menekankan bahwa pandemi telah memunculkan banyak perubahan dan tantangan baru yang harus dihadapi, namun IBI Bengkulu tetap berkomitmen dalam menyusun program-program untuk meningkatkan kompetensi bidan di wilayahnya.(Adv)

Kategori :