3 Perbuatan yang Paling Dibenci Allah SWT, Apa Saja? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Rabu 24-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Misalnya, bagi seseorang yang amalan puasanya atau sholatnya kurang, Allah memberikan rezeki yang melimpah agar mereka bisa membelanjakannya di jalan Allah.

Selain menghabiskan uang untuk hal-hal yang dibenci Allah, tidak menghabiskan makanan juga termasuk sifat boros atau menyia-nyiakan harta yang dibenci Allah.

Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa masih banyak orang yang bahkan kesulitan mendapatkan makanan dan minuman untuk kebutuhan sehari-hari.

3. Menanyakan Hal yang Sudah Jelas

Tidak perlu menanyakan sesuatu yang sudah jelas keterangannya untuk menghindari kerepotan dalam memahaminya.

Dalam sebuah kisah Bani Israil, nabi Musa memerintahkan mereka untuk menyembelih seekor sapi demi mengungkap pelaku kejahatan.

Namun, alih-alih segera mencari sapi, mereka malah menanyakan detail sapi yang harus disembelih, seperti umur, warna, hingga jenis kelaminnya.

BACA JUGA:Jangan Sampai Bangkrut, Bahkan Bisa Masuk Neraka, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Ini

BACA JUGA:Bolehkah Minta Air Doa Ke Kyai Agar Dikepung Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Tegaskan Ini

Semakin banyak pertanyaan yang mereka ajukan, semakin sulit mencari sapi yang sesuai dengan kriteria yang dimaksud nabi Musa, padahal perintah awalnya hanya: sembelih sapi.

Dari cerita tersebut, kita bisa belajar untuk tidak memperumit sesuatu yang sebenarnya sangat sederhana dan sudah jelas keterangannya.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang perbuatan yang umum dilakukan ternyata dibenci Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :