Masih Kader PDI Perjuangan, Rosjonsyah Kemungkinan Maju di Pilgub Bengkulu Diusung Parpol Lain

Senin 22-07-2024,18:58 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Wakil Gubernur Bengkulu yakni Rosjonsyah diprediksi akan tetap maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur Bengkulu pada November 2024 mendatang.

Meski pupus harapan untuk diusung oleh Partai berlambang Banteng, Rosjonsyah diketahui telah menjalin komunikasi ke sejumlah partai dan telah mendaftar di berbagai partai politik.

Sekretaris DPD PDIP Perjuangan Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah yang diambil oleh kader PDI Perjuangan Bengkulu, Rosjonsyah.

Saat ini, sambung Ihsan, mantan Bupati Lebong ini masih berstatus sebagai kader dari PDI Perjuangan dan berdasarkan keputusan DPP, PDI Perjuangan telah merekomendasikan Mian untuk maju di Pilgub Bengkulu 2024 mendampingi Helmi Hasan.

BACA JUGA:Pilwakot Bengkulu, Partai Hanura Beri Sinyal ke Benny Suharto

"Statusnya saat ini masih kader PDI perjuangan," ujar Ihsan, Senin (22/2024).

Ditanya tentang status Rosjonsyah ketika diusung oleh partai lain, Ihsan menjawab akan dinilai oleh DPP terkait statusnya. 

Menurut Ihsan, kemungkinan Rosjonsyah untuk maju di Pilgub 2024 pasti ada. Tetapi untuk partai Yanga akan mengusungnya hingga saat ini belum diketahui.

"Untuk kedepannya kita tidak tahu, kita berusaha untuk kemungkinan bisa mencalonkan, untuk partai mana yang memberikan rekomendasi kita belum tahu. Apabila nanti di calonkan oleh partai lain, nanti akan ada DPP yang menilai ," tutup Ihsan Fajri.

Diketahui, pada Pilgub Bengkulu 2024 sudah ada 3 pasang calon yang menyatakan siap untuk bertarung memimpin Bumi Rafflesia. Ketiga pasangan calon itu salah Helmi Hasan - Mian, Dempo Xler - Ahmad Kanedi dan terakhir, Rohidin Mersyah - Meriani. (Tri)

Kategori :