Pemprov Bengkulu Bagi-Bagi Bendera Merah Putih di Enggano

Senin 22-07-2024,10:07 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu membagikan bendera merah putih di pulau terluar Indonesia yaitu Pulau Enggano. 

Pembagian  bendera merah putih itu dilakukan oleh peserta Kemah Bakti Dewan Kerja Daerah Bengkulu tahun 2024 yang saat ini tengah menggelar kemah di Lapangan Kecamatan Enggano, Bengkulu Utara. 

"Pembagian 250 bendera merah putih dibagikan secara gratis untuk masyarakat Enggano, " ungkap Waka Humasinfo Kwarda 07 Bengkulu, Irmidi, M.Pd, Sabtu (20/2024). 

BACA JUGA:Pansus LKPD Mukomuko Kritik OPD yang Gagal Laksanakan Pokir Dewan 2023

Lebih lanjut dijelaskanya, pembagian bendera dilakukan dengan cara dor to dor atau  mendatangi ke rumah-rumah warga. Selain datang kerumah warga, bendera merah putih juga dibagikan kepada masyarakat yang ditemui di jalan poros Desa Apoho.

Waka Humasinfo Kwarda 07 Bengkulu, Irmidi, M.Pd mengatakan, bendera yang dibagikan tersebut, untuk dikibarkan pada Agustus 2024 nanti. 

"Bendera merah putih ini kita bagikan untuk dikibarkan oleh masyarakat Enggano di rumah masing-masing dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024" jelasnya. 

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Minta Warga Terapkan 3M Antisipasi Kasus DBD

Sementara itu Ketua Kwarda 07 Bengkulu Drs. Hamka Sabri, M.Si menyampaikan bahwa, ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI. 

Diharapkan momentum ini pun menjadikan provinsi Bengkulu kembali meraih penghargaan seperti ditahun sebelumnya. 

"Tahun  2023,  Provinsi Bengkulu  berhasil memperoleh penghargaan dalam hal pembagian bendera merah putih, semoga momentum juara ini tetap terjaga,"  harapnya. 

BACA JUGA:Peresmian Kantor Baru PLN Unit Layanan Mukomuko: Tingkatkan Pelayanan dan Keandalan Listrik

Seperti diketahui Kemah Bakti diikuti 225 peserta  terdiri dari Andalan Kwarda Bengkulu, DKD Bengkulu, peserta KPDK Daerah Bengkulu, Anggota Pembina pramuka dari gugus depan di Enggano. 

Ada beberapa agenda kegiatan digelar, yakni pembagian bendera, bendera tunas kelapa ke gugus depan  yang hadir,  permainan kuis berhadiah bagi adik-adik pramuka dari Enggano dan pelepasan 50 ekor  anak penyu  ke samudera. (Adv)

Kategori :