Sering Dianggap Sepele, Berikut 9 Dosa Suami Kepada Istri, Balasannya Dahsyat

Jumat 19-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Selain sebagai pemanis dalam hubungan rumah tangga, rasa cemburu suami terhadap istri juga dapat menjadi penghalang bagi istri dari perbuatan kurang terpuji.

"Tiga golongan yang Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat, yaitu seseorang yang durhaka kepada orang tuanya, wanita yang menyerupai lelaki dan Ad-Dayyuts," (HR An-Nasa’i).

Yang dimaksud dengan Ad-Dayyuts atau dayyus adalah seorang lelaki yang dalam rumah tangganya tidak memiliki rasa cemburu terhadap istri atau keluarganya sama sekali.

Dalam hal ini, segala perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh istri tidak pernah mendapat teguran dari suami. Suami yang membiarkan hal ini terjadi telah melakukan dosa besar terhadap istri.

Namun, penting untuk dicatat bahwa rasa cemburu terhadap pasangan juga harus seimbang.

Berlebihan dalam rasa cemburu bisa menyebabkan perselisihan yang dapat merusak hubungan rumah tangga.

Oleh karena itu, penting bagi suami dan istri untuk menemukan keseimbangan dalam memahami dan mengekspresikan rasa cemburu.

BACA JUGA:Sering Dianggap Sepele, Berikut 9 Dosa Suami Kepada Istri

BACA JUGA:Cukup Amalkan 3 Amalan Ini, Gus Baha: Rezeki Melimpah dan Dosa Besar Dihapuskan

9. Melakukan KDRT

Dosa suami terhadap istri yang banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari adalah tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), yang sering kali didorong oleh rasa superioritas dalam rumah tangga.

Menyakiti secara fisik istri merupakan dosa besar bagi suami, karena seharusnya perempuan dilindungi dan tidak disakiti dalam hubungan rumah tangga.

"Hendaklah engkau memberinya makan jika engkau makan, memberinya pakaian jika engkau berpakaian, tidak memukul wajah, tidak menjelek-jelekkannya," (HR Ibnu Majah),

Itulah sembilan dosa suami kepada istri yang sering dianggap sepela, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :