Peringatan HUT ke-79 RI tingkat Provinsi, Pemrov Bengkulu akan Gelar Kirab Bendera dan Lomba Lagu Daerah

Kamis 18-07-2024,23:00 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Asisten I Setda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, pimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Rabu (17/7).

Peringatakan HUT ke-79 RI tahun ini akan digelar lebih meriah dengan melibatkan peserta upacara sebanyak 1.131 orang dan akan dipusatkan di Balai Semarak, Kota Bengkulu, pada tanggal 17 Agustus mendatang.


Asisten I Setda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, pimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Rabu (17/7).-Adv-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah membentuk kepanitiaan, termasuk pengamanan pada pelaksanaan upacara.

BACA JUGA:Pansus LKPD Mukomuko Kritik OPD yang Gagal Laksanakan Pokir Dewan 2023

Asisten I Khairil Anwar menyampaikan bahwa seluruh OPD dan instansi vertikal wajib mengikuti upacara HUT ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Kita berharap bahwa tahun ini kemeriahannya sama dengan tahun sebelumnya bahkan lebih. Kami juga akan mengadakan perlombaan seperti bola voli antar ASN dan instansi vertikal,” tuturnya.


Asisten I Setda Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, pimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Rabu (17/7).-Adv-

Selain upacara HUT RI, Pemprov juga akan menggelar Kirab Bendera Merah Putih yang dimulai dari Bundaran Fatmawati Bengkulu menuju Rumah Pengasingan Presiden RI pertama, Bung Karno.

“Seperti tahun sebelumnya, kita akan mengadakan Kirab Bendera yang dimulai dari rumah Ibu Fatmawati. Bendera akan dibagikan oleh Bapak Gubernur pada tanggal 17 Agustus menuju Rumah Pengasingan Bung Karno. Kirab Bendera ini bertujuan untuk menanamkan cinta tanah air dan jiwa patriotisme,” ucapnya.

BACA JUGA:PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Lebih lanjut, Khairil menyampaikan bahwa untuk memeriahkan HUT ke-79 RI ini, Pemprov juga akan membuka perlombaan lagu daerah antar OPD dan instansi vertikal. (Adv)

Kategori :