Pilgub Bengkulu 2024: Rohidin Mersyah Berpasangan dengan Meriani

Kamis 18-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM – Menyusul Helmi Hasan - Mian, calon pertaha Gubernur Bengkulu yakni Rohidin Mersyah, Kamis (18/7/2024) telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Bengkulu, Samsu Amanah membenarkan hal tersebut. Dikatakan Samsu, DPP  telah mengeluarkan rekomendasi untuk calon wakil gubernur Bengkulu yang akan berpasangan dengan Rohidin Mersyah.  

Sosok yang menerima rekomendasi DPP Partai Golkar tersebut adalah Meriani. Seorang pengusaha yang bergerak di bidang otomotif dari Provinsi Bengkulu.

"Sudah final, Meriani sebagai wakil Rohidin Mersyah. Itu penetapan dari Golkar. Tinggal lagi kita menunggu koalisinya," ujar Samsu Amanah.

BACA JUGA:PAN Buka Seribu Posko Pemenangan Gubernur dan Walikota di Kota Bengkulu

Lanjutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyusul memberikan dukungan, diikuti oleh Hanura dan PPP yang akan segera bergabung. 

Saat ini, tim sedang mengatur waktu yang tepat untuk deklarasi pasangan ini, sembari menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak terkait.

"PKS menyusul, Hanura dan PPP akan segera diturunkan semua," singkatnya.

Sementara itu,  terkait deklarasi kedua pasangan ini, Samsu belum dapat memastikan kapan dilaksanakan. 

BACA JUGA:35 DPRD Pemenang Pileg di Kota Bengkulu Dilantik 21 Agustus 2024

Namun dengan deklarasi pasangan Rohidin-Meriani diharapkan dapat memperkuat posisi mereka dalam Pilgub Bengkulu 2024 dan membawa harapan baru bagi masyarakat Bengkulu.

"Deklarasi akan kita atur sembari menunggu petunjuk dari yang bersangkutan ," tutup Samsu Amanah. (Tri)

Kategori :