Pemprov Bengkulu Siapkan Reward Untuk 58 Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi

Rabu 17-07-2024,18:15 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 58 putra putri terbaik Bengkulu yang terpilih dalam seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) akan menjalankan tugasnya sebagai pengibar dan penurunan bendera merah putih pada saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Namun sebelum menjalankan tugasnya, puluhan siswa/siswi tersebut akan mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) yang dipusatkan di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Kesbangpol Provinsi Bengkulu melalui Kabid Ketahanan, Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Linda Oktaviane mengatakan, Diklat tersebut akan dilakukan pada 31 Juli sampai dengan 21 Agustus.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Rancang Upacara HUT RI ke-79 di Depan Pendopo Merah Putih

Selama Diklat, anggota paskibra tingkat Provinsi Bengkulu akan dibekali berbagai materi. Salah satunya kesiapan mereka dalam menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang.

"58 anggota paskibraka ini terdiri dari 28 siswa dan 30 siswi.  Semuanya akan mengikuti Diklat pada 31 Juli sampai dengan 21 Agustus 2023 mendatang," ujar Linda.

Lanjutnya, setelah menjalankan tugasnya, puluhan siswa siswi terbaik Provinsi Bengkulu ini akan diberikan reward oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Reward tersebut seperti jalan-jalan selama tiga hari. Namun untuk tujuan jalan-jalannya masih direncanakan.

BACA JUGA:DPRD Soroti Minimnya Realisasi PAD Sektor Parkir Kota Bengkulu, Gagas Pansus Telusuri Kebocoran PAD

"Tiga mereka akan di berikan kesempatan untuk jalan-jalan dan ada pula yang tunai," imbuhnya 

Selain jalan-jalan, pihaknya juga menyiapkan uang tunai sebagai bentuk penghargaan atas capaian yang dilakukan oleh para siswa -siswi tersebut.

"Setelah pelaksanaan kita akan diberikan uang pembinaan sebagai prestasi yang diraih sebesar Rp 4 juta rupiah di potong pajak," pungkas Linda. 

Diketahui, anggota paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten/kota yang kemudian mengikuti seleksi ditingkat Provinsi.(Tri)

Kategori :